SEMBAKO MURAH: Kawendra Lukistian membagikan sembako murah kepada warga Desa Tegalrejo, Tempursari Lumajang. (foto: Asmadi).

Ada Pasar Murah di Tegalrejo Lumajang, Beras 5Kg Hanya Rp15 Ribu

Lumajang,- Saat ini, Kabupaten Lumajang tengah mengalami deflasi. Deflasi adalah penurunan nilai barang dan jasa akibat minimnya perputaran uang di pasaran.

Akibatnya, dalam beberapa waktu terakhir, pertumbuhan perekonomian di kota pisang melambat, sehingga membuat khawatir banyak pihak.

Menyadari hal itu, aktivis sekaligus politisi Partai Gerindra, Kawendra Lukistian, menggelar pasar murah di Desa Tegalrejo, Kecamatan Tempursari, Kabupaten Lumajang, Jumat (26/1/24) sore.

Sedikitnya, ada 2000 paket yang dijual dengan harga miring. Meliputi 1.200 paket beras 5 kg yang dijual seharga Rp15.000, sisanya berisi gula 1 kg dan minyak satu liter yngbdijual seharga Rp10.000.

Salah satu warga pembeli sembako, Setiawan Kusnandar (39) mengaku amat terbantu dengan sembako murah yang berikan Kawendra. Sebab jika membeli dengan harga normal, maka akan sangat menguras kantong.

“Alhamdulillah dapat sembako murah, semoga apa yang diharapkan oleh Partai Gerindra bisa terwujud,” ucapnya girang.

Kawendra Lukistian mengatakan, pasar murah digelar untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat Lumajang. Selain itu, sebagai bentuk realisasi program Prabowo – Gibran sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden RI dalam Pemilu 2024.

“Kami disini benar-benar datang untuk memberikan bukti nyata program Pak Prabowo kepada masyarakat,” kata Kawendra.

Kawendra, yang saat ini maju sebagai calon anggota DPR RI Dapil Jember – Lumajang nomor urut 2 menyebut, tahun ini adalah momentum anak muda untuk terjun dan mewarnai kancah politik nasional.

“Saat ini yang muda harus menjadi wakil rakyat, yang muda harus menjemput mandat sebagai wakil rakyat. Tahun ini momen yang tepat yang muda berkarya untuk negerinya,” pungkasnya. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Real Count KPU Capai 79 Persen, ini 7 Caleg yang Diprediksi Lolos dari Dapil 5 Kabupaten Probolinggo

Baca Juga

Innalillahi! Moh. Haerul Amri, Pejuang Pendidikan di Pasuruan-Probolinggo itu Berpulang

Probolinggo,- Kabar duka dari Senayan, Jakarta. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Moh. Hairul Amri, …