Pilwali Pasuruan 2020, Tertinggal dari Gus Ipul-Mas Adi, Teno; Saya Legowo

PASURUAN-PANTURA7.com, Perolehaan suara pasangan calon (paslon) nomor urut 02, Raharto Teno Prasetyo – Moh. Hasjim Asy’ari (TEGAS) tertinggal semmentara dari paslon Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Adi Wibowo (GIAT) di Pilkada Kota Pasuruan 2020.

Perolehan suara sementara itu didapat dari hasil real count saksi, yang disebar di tiap-tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Paslon GIAT bahkan telah mengklaim menang dengan perolehan suara hampir 70 persen.

Menanggapi hal itu, Calon Walikota Pasuruan nomor urut 02, Raharto Teno Prasetyo, menyebut pihaknya menghormati hasil real count sementara. Namun, kata dia, ia akan tetap menunggu hasil real count dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

“Dalam pertarungan politik, menang atau kalah jadi pelajaran. Di posisi kalah atau menag kita hadapi dengan jiwa yang kesatria, harus legowo dan besar hati,” kata Teno saat Press release di Posko Pemenangan TEGAS. Jl. Sultan Agung, Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Rabu (9/12/2020) sore.

Dalam kesempatan itu, Teno mengucapkan terima kasih kepada seluruh partai pendukung dan pengusung pasangan TEGAS, para relawan serta semua pihak yang telah membantu paslon TEGAS dalaam kontestasi Pilwali Pasuruan 2020.

“Khusus kepada masyarakat Kota Pasuruan yang amat saya cintai, saya ucapkan terima kasih atas dukungannya kepada pasangan TEGAS. Semoga kedepannya bisa terus bergotong royong membangun Kota Pasuruan dengan peran kita masing-masing,” ucap dia.

Hasil real count dari Tim Internal GIAT, paslon nomor urut 01 diklaim meraup suara sebanyak 68,6 persen. Sementara paslon TEGAS mengantongi suara sejumlah 31,71 persen. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  26 September, Teno Cuti Sebagai Plt. Walikota

Baca Juga

KPU Resmi Buka Pendaftaran PPK Pemilukada, Cek Persyaratannya Disini

Probolinggo,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo resmi membuka pendaftaran badan adhoc Panitia Pemilihan Kecamatan …