Pilwali Pasuruan 2020, Gus Ipul-Mas Adi Ungguli Teno-Hasjim

PASURUAN-PANTURA7.com, Pasangan calon (paslon) nomor urut 01 Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Adi Wibowo (GIAT) mengklaim unggul sementara dari paslon Raharto Teno Prasetyo – Moh. Hasjim Asy’ari (TEGAS) dalam Pilkada Kota Pasuruan 2020.

Penasehat Tim Pemenangan GIAT, Muhammad Misbakhun mengatakan, ia yakin jagoannya akan menang dalam kontestasi Piwali Pasuruan 2020. Keyakinan itu berdasarkan hasil real count yang didapat secara akumulatif dari saksi di lapangan.

“Dari perhitungan yang sangat valid, kami memastikan menang dengan 65 sampai 70 persen,” papar Misbakhun dalam konferensi pers di posko GIAT, Jl. Panglima Sudirman, Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo, Rabu (9/12/2020) sore.

PILWALI PASURUAN : Berikut real count hasil perhitungan suara sementara. Paslon Gus Ipul-Mas Adi masih unggul.

Menurut Misbkhun, kemenangan GIAT merupakan kemenangan bersama warga Kota Pasuruan yang menginginkan adanya perubahan.

Meski unggul, namun Misbakhun meminta agar seluruh pendukung tidak euforia berlebihan dalam menyikapi kemenangn paslonnya. Hal itu, papanya, juga merupakan pesan dari Gus Ipul.

“Bahwa seluruh pendukung untuk berlebihan dalam merespon kemenangan ini,” pungkasnya.

Sementara, Adi Wibowo menyebut bahwa real count berdasarkan Tim Pemenangan GIAT, tidak akan jauh berbeda dengan hasil penghitungan suara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan.

“Tentu ini harus kita syukuri bahwa ini adalah hasil kerja kita semua, yaitu dari seluruh tim pemenangan,” kata Adi yang disambut yel-yel kemenangan dari para tim pemenangan yang hadir di posko..

Adi menghimbau, Tim Pemenangan GIAT terus menjaGa situasi dan kondisi yang tenang dan aman, “Tetap jaga situasi dan kondisi. Tetap kondusif, aman, tentram,” harap dia. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Tuduh PPS Banyak Pesanan, Warga Klampokan Lapor Bawaslu

Baca Juga

Tujuh Bulan Jelang Pilkada Kabupaten Probolinggo, Elektabilitas Gus Haris Teratas

Jakarta,- Lembaga survei LSI Denny JA merilis hasil survei politik di tengah ramainya persiapan perhelatan …