Ketum Partai Golkar Kunjungi Ponpes Genggong, ini Tujuannya

Pajarakan – Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, Airlangga Hartarto mengunjungi Kabupaten Probolinggo, Rabu (14/9/2022). Ponpes Zainul Hasan, Genggong, Desa Karangbong, Kecamatan Pajarakan menjadi salah satu tempat kunjungannya.

Menteri yang juga Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar itu mengatakan, kedatangannya ke pesantren yang diasuh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur, KH. Moh. Hasan Mutawakkil ‘Alallah itu semata-mata ingin mempererat silaturrahim.

Sebab menurutnya, Pesantren Zainul Hasan Genggong  mempunyai sejarah kuat dengan partai berlambang beringin tersebut.

Ia juga menyebut, pengasuh ketiga pesantren Genggong yakni almarhum KH. Mohamad Hasan Saifouridzal merupakan sosok yang pernah membesarkan Partai Golkar.

Sehingga menurutnya, penting untuk terus melakukan silaturrahim dengan para pendahulunya di partai yang kini dipimpinnya tersebut.

“Bersilaturrahmi dengan kiai (Mutawakkil, Red). Karena hampir semua pendahulu saya berhubungan dekat dengan ayah Kiai Mutawakkil,” katanya.

Airlangga menampik jika kunjungannya itu berkaitan dengan safari politiknya untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ia menyebut, manuver soal Pilpres 2024 masih terlalu jauh untuk dibahas. “Kalau itu nanti kan ada waktunya sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, KH. Moh. Hasan Mutawakkil ‘Alallah mengaku, berterima kasih atas kunjungan Airlangga. Ia pun mendoakan Airlangga agar bisa terus memperbaiki persoalan perekonomian Indonesia di tengah inflasi yang terjadi.

“Mudah-mudahan ekonomi kita semakin membaik,” harap kiai kharismatik ini. (*) 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Kreatif, Pria di Kota Pasuruan Sulap Kertas Semen Jadi Tas Ecoprint

Baca Juga

Eks Kajari Pasuruan Daftar Cabup lewat PKB, Siap Saingi Dion-Gus Mujib

Pasuruan,- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah di seluruh Indonesia …