Kepergok Jebol Plafon, Gagal Mencuri Langsung Kabur 

Probolinggo – Aksi percobaan pencurian terjadi di salah satu rumah di Perumahan Barito Hills, Jalan Barito, Kelurahan Kareng Lor, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, Selasa dini hari (13/9/2022). Karena kepergok pemilik rumah, pelaku yang masuk melalui atap (plafon) kemudian kabur tanpa membawa barang curian.

Peristiwa tersebut terjadi di rumah Ita Solehatin (37). Saat didatangi sejumlah awak media, Ita menceritakan aksi pencurian gagal itu terjadi Selasa dini hari sekitar pukul 03.40. Saat itu ia mendengar suara di atas plafon salah satu kamar rumahnya.

“Saat saya tidur di ruang tengah bersama anak saya, terdengar suara di atas plafon. Karena takut saya kemudian menghidupkan lampu. Tak lama kemudian, saya mendengar suara pelaku lari di atas atap rumah,” ujarnya.

Setelah mendengar pelaku kabur, Ita kemudian mengecek kamar, dan ternyata, plafon di kamar sebelah utara sudah berlubang. Ia memperkirakan, pelaku ini sudah hampir masuk ke rumahnya melalui kamar, namun gagal karena dirinya terbangun.

Selain itu, setelah dicek, tidak ada barang berharga, maupun barang lain yang diambil oleh pelaku, karena pelaku keburu kepergok.

“Pagi harinya, saya minta adik saya untuk menutup lubang baik genteng yang telah dijebol pelaku. Kasus ini sudah saya laporkan ke Ketua RT,” imbuh guru SDN Kareng Kidul ini.

Sebelumnya, Perum Barito Hills ini juga telah beberapa kali disatroni pencuri. Termasuk pencurian sepeda motor milik warga perumahan tersebut. (*) 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Libur Long Weekend, Wisatawan Bromo Naik 200%

Baca Juga

Empat Korban Laka KA Rejoso Dikebumikan, Warga Merasa Kehilangan

Pasuruan,- Kecelakaan maut merenggut nyawa 4 orang di perlintasan kereta api Desa Patuguran, Kecamatan Rejoso, …