DICEK: Pengecekan logistik Pemilu 2024 oleh petugas gabungan di Kota Probolinggo. (foto: Humas Polres Probolinggo Kota).

Semakin Dekat, Logistik Pemilu di Kota Probolinggo Mulai Dicek

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota bersama Kodim 0820 Probolinggo, KPU dan Bawaslu Kota Probolinggo, mengecek logistik pemilu yang tersimpan dalam gudang KPU setempat, Rabu (15/11/23) siang.

Selain gudang KPU di Jalan Anggrek, aparat kepolisian bersama instansi terkait juga mendatangi kantor kantor KPU dan Bawaslu setempat dalam rangka patroli jelang Pemilu 2024.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa’bani mengatakan pengecekan dan patroli yang dilakukan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada penyelenggara pemilu serta menciptakan kamtibmas.

“Dalam kegiatan ini, kita juga mengecek personil pengamanan yang melakukan penjagaan di gudang logistik KPU, kantor KPU Kota Probolinggo, dan kantor Bawaslu Kota Probolinggo,” ujar Kapolres.

Kapolres menyebut, anggota yang berpatroli tersebut masuk dalam Satuan Tugas, atau Satgas Preventif Operasi Mantab Brata yang berperan penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Juga sekaligus mencegah potensi gangguan yang membahayakan integritas Pemilu.

Satgas ini juga berkoordinasi dengan pejabat KPU dan Bawaslu Kota Probolinggo untuk mengatasi terkait masalah keamanan.

Petugas ini akan terus berpatroli di sejumlah lokasi untuk mencegah terjadinya insiden, serta agar pelaksanaan pemilu dapat sukses, aman damai, serta adil.

“Saya berharap, KPU Kota Probolinggo tidak segan untuk menyampaikan informasi ke petugas baik Polres Probolinggo Kota, maupun Kodim 0820 Probolinggo sehingga jika terjadi masalah dalam tahapan, kamindapat memberi masukan untuk pencegahan,” imbuh Kapolres Wadi.

Dandim 0820 Probolinggo, Letkol Arm Heri Budiasto menambahkan, semua elemen penyelengara dan pengamanan pemilu untuk harus tetap bersinergi dan berkomitmen dalam pengamanan pemilu. Tujuannya tak lain agar Pemilu 2024 berjalan lancar dan aman.

“Dengan sinergi serta komitmen ini, harapannya adalah Pemilu Tahun 2024 dapat berjalan lancar dan aman serta kondusif,” ujarnya. (*)

Baca Juga  Superman Turun Tangan Bantu Pasien Isoman

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga

Ingin Maju Pilwali Kota Pasuruan via Jalur Independen? Ini Syarat Minimal Dukungan yang Harus Dipenuhi

Pasuruan,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan menggelar sosialisasi mengenai syarat minimal dan sebaran dukungan …