KHUSYU': Gus Aam dan rombongan saat ziarah kebangsaan di makam bupati pertama Probolinggo, Kyai Djojolelono, Sabtu (13/1/24). (foto: Hafiz Rozani).

Berharap Pemilu Damai, Gus Aam Pimpin Ziarah Kebangsaan di Probolinggo

Probolinggo,- Anggota DPR RI Komisi X, Mohamad Haerul Amri, bersama puluhan mahasiswa, melakukan Ziarah Kebangsaan ke sejumlah makam para tokoh di Probolinggo, Sabtu pagi (13/01/24).

Selain 50 orang mahasiswa penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP), Gus Aam, sapaan Moh. Haerul Amri, juga membawa sejumlah Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota dan Kabupaten Probolinggo dari Partai Nasdem.

Ziarah pertama diawali dengan mendatangi makam bupati pertama Probolinggo, Kyai Djojolelono yang berada di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.

Saat ziarah ke makam Kyai Djojolelono, rombongan membaca tahlil dan kemudian berdoa. Kunjungan diakhiri dengan tabur bunga ke makam orang nomor satu pertama di Kabupaten Probolinggo itu.

Anggota DPR RI Komisi X, Moh. Haerul Amri mengatakan, ziarah kebangsaan yang dilakukan di awal tahun 2024 ini untuk berdoa dan mengambil hikmah dari perjuangan tokoh besar di Probolinggo menjelang digelarnya pesta demokrasi 2024.

Menurut politisi yang juga Caleg DPR RI Dapil II Probolinggo – Pasuruan nomor urut 5 ini, sebagai anak bangsa ia memiliki tanggung jawab untuk berikhtiar lahir batin agar Pemilu 2024 berjalan dengan lancar, damai, tertib, jujur dan adil.

“Jika nantinya kami dan calon-calon legislatif dari Partai Nasdem terpilih, atau calon legislatif manapun yang menang, semoga dapat memberikan yang terbaik kepada Indonesia,” kata Gus Aam.

“Dalam tradisi islam, Bupati pertama merupakan sentral pemerintahan. Kita meyakini Bupati ini merupakan Waratsatul Anbiya atau titisan nabi, kota bertawassul semoga hajat dan harapan kami dikabulkan,” imbuhnya.

Tak hanya di makam Bupati Probolinggo pertama, Ziarah Kebangsaan ini juga mendatangi Bupati Probolinggo ke-2, ke-3 dan ke-4, yang berada makam belakang Masjid Raudlotul Jannah (Masjid Agung) Kota Probolinggo.

Baca Juga  Pekan Ini, Bawaslu Kabupaten Probolinggo Buka Lowongan PD

“Kami juga akan Ziarah Kebangsaan ke makam KH. Hasan Sepuh di Pesantren Genggong, makam KH. Zaini Mun’i di Pondok Pesantren Nurul Jadid, dan terakhir ke makam Pondok Pesantren Salafiah Safiyah Paiton,” pungkasnya. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga

Balon Independen Bakal Ramaikan Pilwali Kota Probolinggo, ini Visi Misinya

Probolinggo,- Sosialisasi Pemenuhan Persyaratan Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Probolinggo di …