DUET: Ganjar Pranowo dan Mahfud MD usai ditetapkan sebagai pasangan Bacapres - Bacawapres untuk Pilpres 2024. (foto: IG pdiperjuagan)

Ganjar-Mahfud akan Awali Kampanye di Probolinggo

Probolinggo,- Masa kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sudah dimulai sejak Selasa (28/11/2023) lalu. Namun, hingga saat ini belum ada satupun dari para peserta pemilu yang melakukan kampanye.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Probolinggo Yonki Hendriyanto mengatakan, untuk melakukan kampanye, para peserta pemilu harus memiliki izin dari pihak kepolisian.

Sampai hari ketiga masa kampanye, belum ada satupun yang melakukan kampanye.

“Jadi belum kami temukan pelanggaran kampanye karena memang belum ada yang kampanye. Dan informasi dari pihak kepolisian, baru 3 Desember nanti yang ada kampanye,” kata Yonki, Kamis (30/11/23).

Ia melanjutkan, pada 3 Desember nanti atau tepat hari keenam masa kampanye, tim pemenangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ganjar Pronowo – Mahfud MD yang akan mengawali kampanye di Kabupaten Probolinggo.

“Tim pemenangan dari Ganjar – Mahfud yang akan mengawali di Probolinggo, tepatnya di Lapangan Maron. Untuk tim dari Capres-Cawapres yang lain, masih belum ada,” ujarnya.

Selain tim dari Capres – Cawapres tersebut, pada hari yang sama juga akan ada kampanye di Lapangan Kedungsari, Kecamatan Maron. Di lapangan ini, yang akan menggelar kampanye adalah Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Demokrat, Herniatie Sri Ana Munasari.

“Jadi tanggal 3 Desember itu ada ada dua yang kampanye. Di lapangan Kedungsari ada Caleg dari Demokrat, Bu Herniatie,” katanya.

Yonki melanjutkan, dengan adanya dua kampanye di hari yang sama tersebut, pihaknya juga akan mengerahkan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan untuk melakukan pengawasan.

Hal itu untuk memastikan agar pelanggaran kampanye untuk pemilu 2024 mendatang tak terjadi.

“Tetap kami awasi, jangan sampai ada pelanggaran. Termasuk Panwaslu Kecamatan nanti juga akan turun,” ucapnya. (*)

Baca Juga  May Day 2024, K-Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Perkuat Identitas Serikat Buruh

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moh. Rochim

Baca Juga

Innalillahi! Moh. Haerul Amri, Pejuang Pendidikan di Pasuruan-Probolinggo itu Berpulang

Probolinggo,- Kabar duka dari Senayan, Jakarta. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Moh. Hairul Amri, …