MISTERI: Sumber hawa panas di rumah Nur Anta Maulana (38), warga Jalan Flamboyan Gang 1, Kel. Pilang, Kec. Kademangan, Kota Probolinggo, masih misterius meski tanah sudah digali. (foto: Hariz Rozani).

Sudah Digali, Sumber Hawa Panas di Teras Rumah Warga Masih Misterius

Probolinggo,- Hawa panas yang keluar di empat sudut teras rumah Nur Anta Maulana (38), warga Jalan Flamboyan Gang 1, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo masih tanda tanya. Meski sudah digali, namun penyebab hawa panas tersebut masih belum diketahui.

Pasca-penggalian salah satu sudut teras rumah, Anta mengatakan, penyebabnya masih belum diketahui. Padahal penggalian yang dilakukan Jumat sore (5/1/23) kemarin hingga kedalaman sekitar hampir satu meter.

“Penggalian yang saya lakukan hampir kedalaman satu meter dan belum diketahui penyebabnya, namun untuk hawa panas sudah berkurang tidak seperti kemarin,” ujar Anta, Sabtu (6/1/2024).

Anta pun belum mengambil tindakan lebih lanjut. Apakah akan mendatangkan tenaga ahli atau dibiarkan. Apalagi sebelumnya hasil pemeriksaan petugas PLN tidak ditemukan hasilnya.

Bahkan kebocoran akibat jaringan gas bumi (jargas) pun tidak mustahil, lantaran tidak ada jargas di bawah tanah yang masuk di Jalan Flamboyan Gang I.

“Jika panas tersebut dari septic tank rumah tidak mungkin, karena posisinya ada di belakang rumah,” ujar dia.

Kalaksa Bada Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Probolinggo, Sugito Prasetyo mengatakan, pengecekan sumber panas harus dilakukan oleh tenaga ahli. Disarankan pemilik rumah melaporkan kejadian itu ke call center 112.

“Jadi kami sarankan pemilik rumah melapor ke 112, nantinya tenaga ahli akan mengecek sumber panas,” ujarnya. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Rutinitas Tahunan, Pabrik Oli di Kota Probolinggo Salurkan Beras untuk Warga di Tiga Kelurahan

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …