LIAR: Buaya liar yang diduga berada di aliran Sungai Bondoyudo. (foto: Asmadi)

Waspada! Buaya Liar Berkeliaran di Sungai Bondoyudo Lumajang 

Lumajang, -Warga yang tinggal di bantaran Sungai Bondoyudo, Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, heboh. Seekor buaya dikabarkan ada di aliran sungai tersebut.

Buaya yang menampakan diri itu diperkirakan berukuran 3 meter. Warga sekitar aliran Sungai Brondoyudo mengaku resah dengan adanya penampakan buaya tersebut.

Anggota Koramil Yosowilangun Pelda Guntur Rudi Purwanto mengatakan, ia ikut menyaksikan kemunculan buaya tersebut begitu mendengar banyak warga datang ke lokasi penampakkan.

Buaya tersebut sempat terekam oleh kamera warga saat muncul ke permukaan. Selanjutnya, warga melaporkan ke petugas setempat.

“Disisir telah menghilang. Buaya yang muncul cukup besar dan diperkirakan memiliki panjang 3 meter,” kata Guntur (25/1/2023).

Dengan kemunculan binatang melata liar tersebut, Guntur mengimbau kepada warga sekitar agar senantiasa berhati-hati, utamanya jika beraktivitas di aliran Sungai Bondoyudo.

Warga yang hobi mancing ikan di tepi sungai Bondoyudo, saat ini harus waspada. Sebab buaya tersebut diyakini masih berkeliaran di sekitaran sungai Bondoyudo.

“Kami mengimbau kepada warga, khususnya yang suka memancing maupun pencari rumput, agat tidak mendekati bibir sungai Bondoyudo karena sangat berbahaya,” pintanya.(*) 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Dump Truk Saling Bertabrakan, 2 Luka

Baca Juga

Kembali Erupsi, Gunung Semeru Lontarkan Material Vulkanik Setinggi 800 Meter

Lumajang,- Gunung Semeru yang merupakan gunung apu tertinggi di Pulau Jawa kembali mengalami erupsi dengan …