Petugas KPU Kota Probolinggo menurunkan surat suara pemilihan DPRD Kota Probolinggo dan DPR RI (Foto: Istimewa)

Surat Suara DPRD Kota Probolinggo dan DPR RI Terakhir Datang

Probolinggo,- KPU Kota Probolinggo menerima pengiriman surat suara terakhir untuk Pemilu 2024 yakni, untuk pemilihan DPRD Kota Probolinggo dan DPR RI pada Jumat petang (5/01/24).

Selanjutnya KPU Kota Probolinggo akan menjadwalkan perakitan kotak suara hingga lipat sortir logistik Pemilu 2024.

Ketua KPU Kota Probolinggo, Ahmad Hudri mengatakan, surat suara yang datang pada Jumat petang kemarin ini yakni, untuk pemilihan DPR RI dan DPRD Kota Probolinggo masing-masing sebanyak 182.403, serta tambahan 5.000 surat suara untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU).

“Sama seperti pemilihan presiden, ada tambahan 5.000 lembar surat suara untuk pemilihan DPRD Kota Probolinggo untuk digunakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) jika terjadi pelanggaran,” ujar Hudri, Sabtu (6/1/2024).

Dengan datangnya surat suara pemilihan DPRD Kota Probolinggo dan DPR RI, maka lengkap sudah logistik untuk Pemilu 2024. Selanjutnya KPU Kota Probolinggo akan menjadwalkan perakitan kotak suara dan sortir lipat.

Perakitan kotak suara akan dilakukan pada 8 Januari 2024, sementara, untuk lipat sortir surat suara akan dilakukan pada 10 Januari 2024.

Semua proses tersebut dilakukan di gudang KPU di Jalan Anggrek, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan.

“Untuk proses tersebut kami telah menyiapkan 10 orang untuk perakitan kotak suara dan 15 orang untuk sortir lipat surat suara. Untuk sortir surat suara kami jadwalkan dilakukan 8 hingga 15 hari,” papar Hudri. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Patroli Siber, Bawaslu Pasuruan Temukan Banyak Kades Terlibat Politik

Baca Juga

Susul Habib Hadi, Tiga Politisi Ambil Formulir Bakal Calon Walikota-Wakil Walikota via Nasdem

Probolinggo,- Setelah Habib Hadi Zainal Abidin melalui PKB Kota Probolinggo mengambil formulir pendaftaran calon walikota …