TABRAK LARI: Lokasi dua pemotor saat dilindas truk. (Insert) Korban meninggal di kamar jenazah RSUD dr. Mohamad Saleh. (foto: Hafiz Rozani)

Ditabrak Truk Saat Lintasi Jalur Pantura, Dua Pemotor Meninggal

Probolinggo,- Dua orang pemotor tewas usai tubuhnya terlindas truk di jalur pantura Probolinggo, tepatnya di jalan raya Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Sabtu siang (4/11/23). Usai melindas kedua korban, truk kabur ke arah barat.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan ini bermula saat Asnan (55) warga Dusun Asem Kerep, Desa Pohsangit Leres, berboncengan dengan Kadir (45), warga Dusun Krajan, Desa Pohsangit Leres, Kecamatan Sumberasih, dengan menaiki Honda Scoopy, melaju dari timur ke barat.

Sesampainya di TKP, dari sebelah kanan, sebuah truk yang tidak diketahui identitasnya menyalip korban. Saat menyalip itulah, diduga menyenggol motor korban hingga terjatuh ke arah kanan dan mengakibatkan dua korban terlindas truk.

“Dari rekaman CCTV, diketahui korban yang mengendarai motor tersenggol truk hingga terjatuh dan terlindas. Akibatnya, satu korban meninggal di lokasi dan satu korban lainnya mengalami luka,” ujar Jamal, warga sekitar.

Warga yang mengetahui kejadian itu kemudian membawa Kadir ke kamar mayat. Sementara, Asnan dilarikan ke UGD RSUD dr. Moh. Saleh. Namun, saat mendapat perawatan, nyawa Kadir tak tertolong hingga akhinya meninggal.

Petugas Unit Laka Lantas Satlantas Polres Probolinggo Kota yang tiba kemudian melakukan olah TKP. Polisi juga meminta keterangan saksi. Termasuk mengamankan rekaman CCTV yang merekam terjadinya kecelakaan.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Probolinggo Kota, Iptu Kumoro membenarkan, telah terjadi kecelakaan di Jalan Raya Pantura tepatnya di depan Masjid Raudlatul Muttaqin, yang mengakibatkan dua korban meninggal.

Satu diantaranya meninggal di lokasi, sedangkan satu orang lain meninggal di rumah sakit. Aparat kepolisian sejauh ini masih menyelidiki kecelakaan ini.

“Akibat kecelakaan ini, satu pengendara motor tewas di TKP sementara satu lainnya meninggal di rumah sakit. Saat ini kami masih menyelidiki dan mengejar truk yang menabrak korban,” ujarnya.

Baca Juga  Hujan Deras Berdurasi Lama Berpotensi Sebabkan Bencana Hidrometeorologi Susulan, Apa itu?

Usai melakukan olah TKP, motor yang dikendarai korban dievakuasi ke kantor Satlantas Polres Probolinggo Kota. (*) 

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moh. Rochim

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …