IRI: Tersangka M-S tega menghabisi anak-ibu tetangganya karena iri dengan kesuksesan usaha korban. (foto: Moh. Rois)

Motif Pembunuhan Ibu-anak Terungkap, Tersangka Iri dengan Kesuksesan Dagangan Korban

Pasuruan,- Motif kasus pembunuhan ibu dan anak di Jalan Imam Bonjol, RT/001 RW/004, Kelurahan Bugul Lor, Kota Pasuruan terungkap. Pelaku berinisial M-S tega membunuh karena iri terhadap kesuksesan dagangan korban yang laris.

Selain itu, pelaku juga memiliki rencana lain setelah membunuh korban. Yaitu ingin menguasai distributor sembako dan ingin membeli rumah korban.

“Jadi pelaku ini memang sengaja dan sudah direncanakan membunuh korban, karena jika korban sudah meninggal dunia, pelaku bisa menguasai distributor sembako,” kata Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Rudy Hidajanto saat rilis kasus di halaman Mapolres Pasuruan Kota, Minggu (31/12/23) sore.

Selama ini, dijelaskan Rudi, antara korban dan pelaku sama sekali tidak pernah ada konfik pribadi. Bahkan selama ini korban juga sering mengantarkan istrinya belanja di toko korban.

“Jadi tidak ada konfik sebelumnya. Pelaku membunuh korban karena iri dan pelaku rencananya ingin membunuh satu keluarga, karena jika semuanya meninggal, pelaku akan membeli rumah korban,” jelas Rudi.

M-S, yang sudah ditetapkan sebagai tersangka mengakui perbuatannya. Ia mengungkapkan, memang ada niat untuk membunuh seluruh penghuni rumah tersebut.

Namun, aksi tersebut berhasil digagalkan oleh satu dari tiga penghuni rumah, yakni Husnul Khatimah, yang berhasil selamat dan selanjutnya menginisiasi penangkapan terhadap pelaku.

“Alasannya ya ingin mengusai lahan,” aku M-S dihadapan wartawan.

Diberitakan sebelumnya, nasib tragis menimpa pasangan ibu dan anak, yakni Hj. Chosida (54) dan putranya, A-F (13) yang tinggal di Jl. Imam Bonjol, Kelurahan Bugul Lor. Keduanya jadi korban pembunuhan, pada Sabtu (30/12/23) pagi.

Pada saat kejadian, anak perempuan korban yang bernama Khusnul Khotimah (20) mengetahui peristiwa itu dan segera menghubungi teman lelakinya.

Baca Juga  Gadaikan Mobil Majikan, Sopir Asal Blitar Dibekuk Polsek Besuk

Warga bersama teman lelaki anak korban lantas datang ke lokasi kejadian. Mereka menemukan pelaku masih berada di dalam, dan akhirnya berhasil menangkapnya. (*)

 

 

Editor: Mohammad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga

Dituduh Jual Kayu, Paman Dibantu Anak Aniaya Ponakan Hingga Sekarat

Probolinggo,- Dituduh menjual kayu, bapak dan anak di Desa Wringinanom, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, pada …