10 Jam, Enam Motor di Probolinggo Amblas Dicuri

Probolinggo – Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kembali marak di Kota Probolinggo. Dalam semalam, Kamis (19/5/2022) malam hingga Jumat (20/5/2022) subuh, sebanyak enam motor amblas digondol pencuri di dua lokasi terpisah.

Empat motor milik tiga orang dicuri di Kelurahan Wonoasih, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, Jumat subuh. Sedangkan dua motor lainnya, milik dua jamaah yang sedang shalat magrib di Masjid Al A’raaf, Jalan Serma Abdurrahman, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo dicuri, Kamis sore sekitar pukul 18.00.

Curanmor di Jalan Prof. HAMKA, RT 6, RW 1, Kelurahan Wonoasih korbannya tiga orang yang masih bertetangga. Yakni, Honda Beat nopol N 6656 SO, milik Slamet Raharjo, Honda Beat nopol N 6917 QS, milik Lailatul. Juga dua motor yakni, Honda Beat dan Honda Vario milik Sumiati.

Slamet bercerita, tiga orang yang kehilangan empat motor itu masih satu keluarga besar. Malam itu hingga Jumat dini hari sekitar pukul 02.00, ia masih belum tidur usai memotong daging sapi di depan rumahnya.

“Sekitar pukul 03.00, usai melakukan pemotongan daging, saya tidur. Sebelum tidur itu, tiga motor milik saya, dan saudara masih terparkir di halaman rumah. Barulah, sekitar pukul 04.00, saya terbangun, karena mendengar saudara yang mengaku, motor yang rumahnya di selatan rumah saya hilang,” ujarnya.

Slamet akhirnya baru menyadari, motor miliknya beserta dua motor milik saudaranya yang rumahnya di utara rumah Slamet yang diparkir di samping motor Slamet juga raib di curi.

Diperkirakan, pelaku yang berjumlah empat orang lebih ini beraksi saat Slamet tidur. Sehingga para pelaku dengan leluasa melancarkan aksinya mengambil empat motor.

“Motor milik saya yang hilang belum saya laporkan, sedangkan motor lain milik saudara informasinya sudah dilaporkan ke pihak kepolisian,” imbuh Slamet.

Baca Juga  Terciduk Pol PP, Pesta Miras dan Balap Liar Pelajar Kandas

Sebelumnya, dua motor milik jamaah Masjid Al A’raaf, di Jalan Serma Abdulrahman, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan raib. Dua motor tersebut milik Topan Tri Nugrogo, Honda Scoopy nopol N 3166 RG, dan Alamsyah Honda Vario nopol N 6441 M.

Dua motor tersebut raib, saat pemiliknya sedang menunaikan shalat magrib berjamaah di masjid. Dan diduga pelaku memanfaatkan waktu tersebut untuk mengambil kedua motor tersebut. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Parkir di Teras Rumah, Dua Motor Guru Raib Dimaling

Probolinggo,- Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) terjadi di Perumahan Taman Indah Progo, Jalan Progo, Kelurahan Jrebeng …