RILIS AKHIR TAHUN: Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa'bani dan Forkopimda Kota Probolinggo saat rilis akhir tahun. (foto: Hafiz Rozani).

Call Center Meteor Terima 2 Ribu Aduan, Terbanyak soal Ambulans

Probolinggo,- Aplikasi terpadu call center Meteor Kota Probolinggo telah aktif dan berjalan. Dua tahun beroperasinya aplikasi tersebut, sudah ada ribuan laporan yang masuk dan sudah ditangani.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa’bani mengatakan, sejak tahun 2022 hingga 2023, aplikasi call center Meteor Kota Probolinggo sudah ada 2.463 laporan yang masuk.

“Jadi untuk tahun 2023 saja, call center Meteor sudah menerima laporan sebanyak 1.300 kali, dimana laporan tersebut mulai kejadian kriminalitas, tawon, dan ular masuk rumah, kecelakaan kebakaran, kucing masuk got, hingga cincin kawin tidak bisa di lepas,” ujarnya saat rilis akhir tahun, Jumat (29/12/24).

Ribuan laporan yang sudah ditindaklanjuti itu, lalu diklasifikasi menjadi tujuh jenis aduan tertinggi, yakni membutuhkan ambulans sebanyak 647 kali, laporan kecalakaan 120 kali, gangguan ketertiban umum sebanyak 94 kali.

Selanjutnya, laporan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) sebanyak 71 kali, laporan kebakaran sebanyak 62 kali, laporan tiang roboh sebanyak 59 kali, dan laporan sarang tawon sebanyak 46 kali.

Sementara untuk tahun 2022, laporan yang masuk ke call center Meteor Kota Probolinggo sebanyak 1.163 laporan, dengan didominasi laporan membutuhkan ambulans sebanyak 542 laporan.

“Hal ini merupakan komitmen kami dalam menjaga kamtibmas di Kota Probolinggo, bersama instansi terkait baik Pemkot Probolinggo, dan Kodim 0820,” sampai Kapolres. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  ISNU Dilantik, Belajar 'Digital Marketing'

Baca Juga

Motor Ditendang, Emak-emak Glamor di Besuk Jadi Korban Jambret 

Probolinggo,- Aksi nekad pelaku kejahatan terjadi di siang bolong. Kali ini, maling beraksi di Desa …