TERLINDAS: Korban terkapar di tengah jalan pasca dilindas truk pasir. (foto: Asmadi).

Jatuh dari Motor, Remaja di Lumajang Terlindas Truk Pasir

Lumajang,- Seorang remaja berinisial LN (16) warga Desa Sidotejo, Kecamatan Rowokangkung, Kabupaten Lumajang, meninggal dunia usai terlindas truk di Jalan Mahakam, Kelurahan Jogotrunan, Kecamatan Lumajang, Senin (11/12/23).

Saksi kejadian, Heru mengatakan, sebelum kejadian, korban berboncengan dengan temannya yang berinisial AZ (16) warga Desa Rowokangkung dengan mengendarai sepeda motor bernomor polisi N 2908 YBI.

“Awalnya korban berboncengan dari arah Jember, namun nahas sepeda yang dikemudikan oleh AZ terjatuh ke tengah jalan,” kata Heru.

Kanit Gakum Satlantas Polres Lumajang Ipda Didit Ardiana Abdillah mengatakan, kecelakaan yang terjadi di Jalan Mahakam itu, sejatinya melibatkan dua sepeda motor dan satu truk bermuatan pasir.

Petaka bermula saat sepeda motor dengan nomor polisi N 3596 YAX yang dikendarai oleh SJ (53) dan MR (23) melaju dari arah Jember menuju Lumajang. Tiba-tiba, SJ bermanuver untuk menghindari kendaraan yang tengah parkir.

Karena AZ berada di belakang sepeda motor SJ, akhirnya AZ kaget dan tak sempat mengerem sehingga setir kedua sepeda motor ini bersenggolan. Akibatnya, dua pesepeda motor itupun jatuh.

“Motor dengan nomor N 3596 YAX terjatuh ke kiri, sedangkan motor satunya terjatuh ke kanan,” beber Didit.

Nahasnya, saat kejadian ada truk pasir berplat L 8971 NC yang disopiri AR (27) warga Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Sopir truk yang juga kaget, tidak sempat mengerem sehingga melindas pemotor yang terjatuh dari kendaraanya.

Korban yang terlindas roda bagian depan truk adalah LN. “Satu korban langsung meninggal dunia di tempat karena luka pada bagian perut,” jelasnya.

Tiga korban lain yang mengendarai sepeda motor, imbuh Didit, mengalami luka ringan pada bagian lutut. Sedangkan, sopir truk tidak mengalami luka apapun.

Baca Juga  Mengenal Kue Lupis, Jajanan Tradisional Favorit di Pasar Rakjat Loemadjang Mbiyen

“Korban meninggal langsung dibawa ke RSUD dr. Haryoto, sementara tiga pengendara sepeda hanya alami lecet,” pungkasnya. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga

Bulan Ramadan, Jam Kerja ASN Pemkab Probolinggo Dipangkas

Probolinggo,- Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Probolinggo memangkas jam kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya. …