LAUTAN MANUSIA: Stadion Pogar Bangil jadi lautan manusia saat Istighotsah Kubro digelar. (foto: Moh. Rois).

Ada Istighotsah Kubro, Stadion Pogar Bangil jadi Lautan Manusia

Pasuruan,- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bangil, Kabupaten Pasuruan, menggelar istigasah kubro di Stadion Pogar Bangil, Minggu (26/11/23) siang. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Puncak peringatan Harlah 1 Abad NU dan penggalangan amal untuk Palestina.

Acara yang dihadiri ratusan ribu warga dari Kecamatan Bangil, Beji, Gempol, Prigen, Pandaan, dan Rembang itu dibuka dengan khatmil Quran oleh 99 Jami’yyatul Qurra wal-Huffadz (JQH), diikuti pembacaan maulid Nabi yang disajikan oleh 999 Ishari bekerja sama dengan Albanjari.

Gema wahyu ilahi dan sholawat Asyghil menjadi bagian tak terpisahkan dan menciptakan suasana yang khusyu’ dan penuh berkah.

Menyusul rangkaian acara, Khatib Syuriah PCNU Bangil, KH. Rofii memimpin puncak Istighotsah Kubro yang diakhiri dengan doa 9 ulama sepuh NU.

Dalam doa tersebut, jamaah mendoakan agar keselamatan dan kemajuan NU serta perdamaian bagi bangsa Indonesia.

Ketua Panitia istigasah kubro, Sudiono Fauzan atau Mas Dion menjelaskan, bahwa Istighotsah Kubro menjadi puncak dari serangkaian kegiatan peringatan Hari Lahir 1 Abad NU.

“Melalui Istighotsah Kubro, kita berharap NU semakin maju dan memberi manfaat bagi umat manusia,” kata Mas Dion.

Selain itu, Mas Dion juga mengingatkan untuk memberikan dukungan kepada saudara-saudara sesama muslim di Palestina melalui penggalangan amal yang dilaksanakan oleh LAZISNU PCNU Bangil.

“Mari bersama-sama memberikan bantuan untuk meringankan beban saudara-saudara kita di Palestina,” ajaknya. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Sopir Ngantuk, Truk Sasak Gapura di Jalur Pantura Pasuruan

Baca Juga

Festival Musik Patrol Semarakkan Ramadhan di Lumajang

Lumajang,- Bulan Ramadhan 2024 di Kabupate Lumajang disemarakkan dengan beragam kegiatan religius. Seperti festival musik …