Tangkapan layar video saat caleg PKB Kab. Pasuruan mengamuk di Pandaan.

Dua Calegnya Ribut di Pandaan, PKB Sebut Hanya Kesalahpahaman

Pasuruan,- Dengan membawa senjata tajam (Sajam), seorang calon legislatif (caleg) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kabupaten Pasuruan menyerang dan merusak madarasah milik rekan sesama caleg.

Aksi itu terjadi pada Selasa (21/11/2023) dan itu terekam CCTV. Dalam rekaman CCTV, Tri Wahyudi, caleg muda dari Kelurahan Kutorejo, Kecamatan Pandaan, terlihat mengenakan masker sambil membawa dua pedang. Wa

Ia menyerang sejumlah orang yang berada di dalam madrasah milik Wasik Rahman Hamsah, yang juga caleg PKB dari daerah pemilihan (Dapil) 6.

Tidak hanya itu, pelaku juga merusak jendela madrasah. Insiden ini memicu kemarahan warga yang kemudian menyerang Tri Wahyudi hingga babak belur.

“Dia membawa senjata seperti besi di tangan kanan dan kiri,” kata M Wasik Rahman Hamsah, korban penyerangan.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Irsyad Yusuf, mengklaim bahwa kejadian itu hanya kesalahpahaman semata dan akan diselenggarakan secara kekeluargaan.

“Caleg-caleg kami banyak yang kalangan milenial, mungkin karena semangatnya yang berlebihan, sehingga terjadi gesekan. Ini akan kami selesaikan secara kekeluargaan.” jelas Irsyad. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  KPU Pindahkan Puluhan Ribu Kotak Suara

Baca Juga

Setelah Ramdanu dan Mas Dion, Giliran Gus Mujib Daftar Bacabup ke PKB

Pasuruan,- Mantan Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron atau Gus Mujib, mendaftarkan diri sebagai …