BERBAHAYA: Petugas Damkar Kota Probolinggo usai menangkap ular cobra yang masuk ke rumah warga. (foto: Hafiz Rozani).

Cobra yang Menyelinap ke Rumah Warga Tertangkap Setelah Tiga Kali Semburkan Bisa

Probolinggo,- Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Probolinggo menangkap seekor ular cobra yang masuk di teras rumah warga di Jalan Brawijaya, Kelurahan Wiroborang, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, pada Rabu malam (22/11/23).

Penangkapan ular cobra ini bermula saat pemilik rumah, Neni, melihat seekor ular cobra masuk ke teras rumahnya. Karena takut, pemilik rumah kemudian melaporkan ke petugas Damkar Kota Probolinggo.

“Setelah mendapat laporan sekitar pujul 22.40 WIB, petugas datang ke lokasi, melakukan pencarian ular cobra tersebut. Tak lama kemudian, ular cobra terlihat bersembunyi di belakang rak sepatu di teras rumah,” ujar Komandan Regu 1 Damkar Kota Probolinggo, Muhammad Sholeh.

Saat hendak ditangkap menggunakan alat yang dibawa petugas, binatang melata tersebut merespon agresif dengan menyemburkan bisa hingga tiga kali ke arah petugas.

Namun petugas tak patah arang. Tak butuh waktu lama, ular tersebut akhirnya berhasil ditangkap petugas Damkar.

Ular tersebut memiliki panjang sekitar 1 meter lebih dan diyakini merupakan ular dewasa berdasarkan kulit yang baru berganti. Diduga, ular berasal dari area persawahan yang tak jauh dari rumah pelapor.

“Setelah dimasukkan ke dalam karung bekas, ular kemudian di bawa ke Mako Damkar, selanjutnya diserahkan ke Taman Wisata Studi Lingkungan (TWSL),” imbuh Sholeh. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Berkedok Toko Kelontong dan Jamu, Ratusan Miras Disita

Baca Juga

Banjir Lahar Hujan Susulan Hantui Warga Lereng Semeru Lumajang

Lumajang,- Banjir lahar hujan Gunung Semeru yang menerjang sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS), Rabu (24/4/2024), …