BEJAT: Pemuda asal Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, yang ditangkap polisi akibat mencabuli santri. (foto: Humas Polres Probolinggo Kota).

Pemuda di Sumberasih Menyelinap ke Ponpes, lalu Cabuli Santri

Probolinggo,- Seorang pemuda asal Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, dengan inisial A (23), ditangkap anggota Satreskrim Polres Probolinggo. Ia diringkus pihak berwajib usai mencabuli santri putri.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa’bani melalui Kasi Humas Polres Probolinggo Kota, Iptu Zainullah menyebut, aksi asusila terhadap korban yang berinisial NA (14), dilakukan pelaku pada Minggu dini hari, (12/11/23) sekitar pukul 00.30 WIB.

“Jadi korban ini sedang tidur di dalam pondok pesantren bersama temannya, tiba-tiba, pelaku masuk dan langsung mendekap korban. Tak hanya di dekap, pelaku juga mencium, meraba dan meremas buah dada korban,” ujar Zainullah.

Karena kaget, sontak korban yang masih dibawah umur, berteriak dan minta tolong. Pelaku panik kemudian kabur diri keluar kamar dan berhasil kabur dari lokasi kejadian.

Pasca kejadian, korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sumberasih. Dari laporan itulah, polisi akhirnya menangkap pelaku pada Senin (13/11/23), lalu digelandang ke Mapolres Probolinggo Kota.

Tak hanya mengamankan pelaku, petugas kepolisian juga mengamankan barang bukti berupa pakaian luar dan dalam milik korban, selimut, serta kaos yang digunakan oleh pelaku.

“Atas pebuatannya melakukan pencabulan, maka pelaku dijerat pasal 82 ayat 1 junto pasal 76E UU RI nomer 35 Tahun 2014 dengan ancaman 15 tahun penjara,” tutup m Zainullah. (*)

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moh. Rochim

Baca Juga  Frustasi Istri Kalah Pilkades, Mantan Kades Sidopekso Probolinggo Nyabu

Baca Juga

Motor Ditendang, Emak-emak Glamor di Besuk Jadi Korban Jambret 

Probolinggo,- Aksi nekad pelaku kejahatan terjadi di siang bolong. Kali ini, maling beraksi di Desa …