TERTANGKAP: Pelaku maling motor saat dimintai keterangan di Mapolsek Bantaran. (foto: Hafiz Rozani)

Korban Melawan, Maling Motor asal Lumajang Babak Belur di Leces

Probolinggo,- Terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Dusun Krajan, Desa Kedungrejo, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo diringkus jajaran Polsek Bantaran, Rabu (30/08/23).

Sebelumnya, pelaku yang membawa kabur motor parkir ditangkap dan dihajar oleh massa hingga babak belur.

Curanmor bermula saat M. Tohir (33), warga Dusun Krajan, Desa Kedungrejo, Kecamatan Bantaran memarkirkan Honda Vario nopol N 6518 PX di depan warung dengan kunci melekat, sekitar pukul 15.00 WIB.

Tak lama kemudian, korban melihat motor miliknya dibawa kabur oleh pelaku ke arah selatan.Tohir lalu mengejar dengan mengendarai motor milik penebang tebu.

Barulah pelarian pelaku terhenti setelah pemilik berhasil menangkap pelaku di daerah Desa Tigasan Kulon, Kecamatan Leces.

“Jadi benar bahwa ada aksi pencurian, lokasi pencurian di Kecamatan Bantaran. Pelaku ditangakap di Desa Tigasan Kulon. Setelah mendapat laporan, kami langsung mendatangi lokasi dan membawa pelaku ke Mapolsek Bantaran,” ujar Kapolsek Bantaran, AKP Sugeng Hariyanto.

Sebelum polisi datang, pelaku yang diketahui bernama Rusman (35), warga Desa Penawungan, Kecamatan Ranuyoso, Lumajang, sempat dihajar massa. Pelaku akhirnya dievakuasi ke puskesmas untuk perawatan luka yang dideritanya.

Setelah mendapat perawatan, polisi membawa pelaku ke Mapolsek Bantaran. Termasuk barang bukti motor curian Honda Vario, untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan.

“Saat ini pelaku sudah kami amankan di Polsek Bantaran untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ucap AKP Sugeng.

Kapolsek Bantaran mengimbau kepada masyarakat untuk tidak main hakim sendiri saat menangkap pelaku kejahatan. “Lebih baik pelaku diserahkan polisi,” imbaunya. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Pura-pura Minta Sumbangan, Maling Gondol Empat HP

Baca Juga

Jauh-jauh dari Blora, Pria ini Curi Motor di Probolinggo

Probolinggo,- RB (30) warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng harus berurusan dengan kepolisian karena disangka …