DUA ARAH: Petugas Satlantas Polres Probolinggo mengatur lalu lintas di lokai proyek pelebaran jalan JPL Malasan. (foto: Hafiz Rozani)

Pelebaran Jalan JPL Malasan, Polisi Kini Terapkan Dua Jalur

Probolinggo,- Pelebaran jalan jalur selatan Probolinggo – Lumajang tepatnya di Jalur Perlintasan Kereta Api Indonesia (JPL KAI 32), Malasan, Kabupaten Probolinggo, mulai dikerjakan sejak 1 November 2023.

Polres Probolinggo pun menyiapkan sejumlah regu untuk mengatur kendaraan yang melintasi proyek pelebaran agar tetap bisa menggunakan dua jalur.

Pantauan PANTURA7.com, pelebaran jalan di jalur selatan tepatnya di JPL KAI 32 mulai dikerjakan. Pengerjaan pelebaran jalan ini diawali dengan pengerukan aspal jalan sisi timur dengan menggunakan alat berat.

Dari rencana awal arus lalu lintas akan diterapkan sistem buka tutup. Namun petugas tetap memberlakukan arus lalu lintas kendaraan dengan dua jalur.

Kasatlantas Polres Probolinggo, Iptu Karnoto mengatakan, pihaknya menyiapkan dua regu, yang setiap regunya terdiri dari enam personel.

Nantinya secara bergantian, mereka akan berada di lokasi bergabung dengan personel dari instansi terkait salah satunya Dishub Kabupaten Probolinggo.

“Selain personel kami juga menyiapkan kendaraan roda dua dan empat. Untuk kendaraan roda dua agar personel cepat sampai ke lokasi pengerjaan ketika ada kepadatan arus, dan sampai saat ini, arus lalu lintas tetap lancar,” ujarnya.

Meski demikian bagi pengguna kendaraan yang melewati proyek pelebaran jalan diharap untuk mematuhi rambu lalu lintas, bersabar serta mengantre, dan juga selalu cek kondisi kendaraan saat hendak digunakan.

“Kami menyiapkan jalur alternatif bagi pengguna kendaraan yang bepergian dengan jarak jauh menuju Jember untuk melewati jalur Pantura melewati Bondowoso, dan sebaliknya,” ucapnya.

“Sementara bagi pengguna kendaraan yang bepergian antar desa bisa melewati proyek pelebaran jalan,” imbuh Karnoto. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Gudang Perabotan Ponpes Ketapang Terbakar

Baca Juga

Arus Balik, Penumpang KA di Stasiun Bangil Melonjak 40 Persen

Pasuruan,- H+4 Lebaran, Stasiun Bangil di Kabupaten Pasuruan dipadati penumpang yang melakukan perjalanan mudik balik. …