Penandatangan mutasi pejabat utama Polres Probolinggo Kota.

Sejumlah Pejabat dan Kapolsek Polres Probolinggo Kota Dimutasi

Probolinggo – Sejumlah perwira mulai dari Kasat Reskrim hingga Kabag Ops di Polres Probolinggo Kota dimutasi dari jabatan sebelumnya. Serah terima jabatan atau mutasi ini dilaksanakan pada Jumat (29/09/23) pagi di lapangan Mapolres Probolinggo Kota.

Ada total delapan jabatan yang dimutasi di Polres Probolinggo Kota. Mulai Kabag Ops Polres Probolinggo Kota dari Kompol Anggono Jaya diganti Kompol Dwi Sucahyo, Kabag Logistik Polres Probolinggo Kota, dari Kompol Dwi Sucahyo digantikan Kompol Sumaryanti.

Kasat Intelkam Polres Probolinggo, dari AKP Gendut digantikan Iptu Gunardi, Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota dari AKP Jamal diganti AKP Didik Riyanto. Kapolsek Mayangan yang sebelumnya kosong kini dijabat AKP Heri Sugiono, dan Kapolsek Sumberasih dijabat Iptu Sugeng Apriyanto.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa’bani mengatakan, mutasi jabatan di sebuah organisasi ini merupakan hal biasa. Ini menjadi dinamika di organisasi kepolisian dalam hal pembinaan karir, dan personel.

“Yang terpenting, jika kita menerima tugas jabatan, maka kita harus dapat mempertanggungjawabkannya, tak terkecuali seluruh anggota Polres Probolinggo,” ujarnya.

AKBP Wadi Sa’bani mengaku, berterima kasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugasnya di Polres Probolinggo Kota. Sehingga baik Polres Probolinggo Kota, maupun kondisi kambtibmas sampai saat ini aman terkendali.

Selain itu, kepada pejabat baru yang hari ini dilantik, untuk segera menyesuaikan diri dengan tugas yang baru. Sehingga apa yang menjadi tanggung jawab pejabat sebelumnya dapat dilanjutkan pejabat baru.

“Salah satunya yakni peringkat ungkap kasus curanmor Polres Probolinggo Kota yang selama dijabat AKP Jamal mampu menempati peringkat atas. Saya berharap tren ini dapat dipertahankan oleh Kasat Reskrim yang baru,” ujarnya.

Terlebih, kepada Kasat Intel yang baru, AKBP Wadi Sa’bani berpesan tetap jaga kondusivitas, serta antisipasi gejolak yang ada di wilayah, terlebih Pemilu 2024 yang saat ini sudah mulai masuk tahapan.

Baca Juga  Berawal Bakar-bakar Sampah, Lahan Kering di Mangunharjo Terbakar

“Sekali lagi saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada pejabat yang hari ini menjalani serah terima jabatan,” imbuhnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …