LAKA: Seorang anggota polisi memeriksa truk muat bir yang terguling di Prigen, Pasuruan. (foto: Moh. Rois)

Rem Blong, Truk Angkut Bir Terguling di Jurang Ampel Prigen

Pasuruan,- Kecelakaan tunggal terjadi di jalur Trawas – Pandaan, tepatnya di Jurang Ampel, Desa Lumbangrejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Selasa (15/8/2023) pagi. Truk boks bermuatan ribuan botol bir terguling hingga muatan menutupi badan jalan.

Sopir truk, Agung Herman Prasetyo (44), warga Gedangan, Sidoarjo, mengungkapkan, rem truk yang dikendarainya mengalami masalah sehingga terjadilah kecelakaan tunggal tersebut.

“Saya dari Mojokerto mau ke Singosari, Malang. Remnya blong, akhirnya saya banting setir,” terang Agung di lokasi kejadian.

Sementara itu, Kanit Lantas Polsek Pandaan, Iptu Gatot Subroto menjelaskan, insiden terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Truk dengan nomor polisi L-8014-GH awalnya melaju dari arah Mojokerto.

Ketika sampai di lokasi kejadian, kendaraan bak terbuka tersebut kehilangan kendali dan menabrak pembatas jalan sebelum akhirnya terguling.

“Diketahui bahwa kondisi jalan menurun dan berliku, dugaan kami adalah sopir tidak mampu mengendalikan kendaraannya, yang kemudian menyebabkan terjadinya kecelakaan ini,” ungkap Gatot.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Sopir truk hanya mengalami luka ringan pada bagian tangan. Aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan guna mengetahui penyebab pasti kejadian.

“Kami masih dalam proses penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan ini,” tegas Gatot. (*)

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Residivis Spesial Curanmor Dibekuk saat Sembunyi di Rumahnya

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …