Anggota Satlantas Polres Probolinggo sedang dirias wajahnya oleh PNS Satlantas Polres Probolinggo.

Satlantas Lomba Rias Wajah dengan Mata Tertutup

Probolinggo – Di tengah kesibukan mengatur lalu lintas serta perubahan lintasan uji praktik SIM, Satlantas Polres Probolinggo menggelar lomba merias wajah dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan RI. Dalam lomba rias wajah dengan mata tertutup ini anggota perempuan yang merias anggota laki-laki, dan riasan wajah paling menorlah yang keluar sebagai juara.

Lomba rias wajah ini dilaksanakan di halaman belakang Kantor Satlantas Polres Probolinggo. Total ada delapan peserta, diwakili dua peserta dari masing-masing Unit di Satlantas Polres Probolinggo.

Berbeda dengan rias pada umumnya kali ini anggota perempuan yang merias anggota laki-laki dengan mata tertutup. Berbekal insting, peserta kemudian mulai merias wajah pasangan lomba tanpa melihat.

Yang membuat gelak tawa, para peserta ini agak kebingungan merias wajah, mulai dari bedak yang terlalu tebal, hingga melukis alis yang morat-marit. Hingga akhirnya pemenang lomba rias wajah ini dimenangkan oleh Baur Tilang Satlantas Polres Probolinggo, Aipda Totok Suhartono, dengan penilaian jumlah bendera terbanyak dari penonton.

Baur Tilang Satlantas Polres Probolinggo, Aipda Totok Suhartono mengaku, bersyukur keluar sebagai juara hasil riasan E’en yang juga PNS Polri di Satlantas Polres Probolinggo ini. Ia juga berterima kasih kepada Kasat Lantas yang sudah menggelar lomba ini.

“Meskipun hasil riasan di wajah saya mengerikan namun alhamdulillah saya berhasil keluar menjadi juara 1. Selain itu, selama saya jadi anggota lalu lintas, lomba yang di gelar dalam rangka HUT RI ini baru pertama kali digelar,” ujarnya.

Selain lomba rias wajah anggota, dalam rangka HUT ke 78 RI ini juga digelar berbagai lomba lain. Di antaranya, lomba makan kerupuk, lomba memasukkan paku ke botol, lomba balap kelereng, serta lomba uji praktek SIM yang diikuti oleh anggota Satlantas Polres Probolinggo dan perwakilan awak media.

Baca Juga  Libur Nataru, Wisatawan Padati Seruni Point 

Kasat Lantas Polres Probolinggo, AKP Sapari mengatakan, lomba ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI, yang mana ada berbagai perlombaan yang diikuti oleh anggota Satlantas Polres Probolinggo.

“Selama perlombaan yang juga diikuti oleh sejumlah awak media ini cukup meriah, di mana salah satu perlombaan yakni merias wajah yang diikuti perwakilan anggota dan PNS. Semoga dengan adanya perlombaan ini anggota Satlantas Polres Probolinggo tambah bersinergi,” ujarnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Alih Status, Dua Ribuan Wanita di Probolinggo jadi Janda

Probolinggo,- Kasus perceraian di Kabupaten Probolinggo masih cukup tinggi. Sepanjang tahun 2023, Pengadilan Agama (PA) …