Menu

Mode Gelap
Kantor Baru Bawaslu Kota Probolinggo Segera Direnovasi dan Ditempati Mau Kuliah S-2 Pendidikan Agama Islam? di UNZAH Genggong Aja Jos! Jumlah Penduduk Miskin di Lumajang Turun Hingga 8,65 Persen Tak Anti Kritik, Gus Haris – Ra Fahmi Buka Dialog Forum Publik, Ribuan Jamaah Curhat Akar Rumput Desak DPP PDI-P Berikan Rekomendasi Pilkada Probolinggo ke Cakada yang Diterima Masyarakat Pecah Kongsi dengan Cak Thoriq di Pilkada Lumajang, Bunda Indah Beberkan Alasannya

Berita Pantura · 8 Agu 2023 14:41 WIB

Lupa Matikan Kompor, 2 Rumah di Sukorejo Pasuruan Hangus Terbakar


					DIPADAMKAN: Tiga mobil damkar diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api di Desa Karangsono, Kec. Sukorejo. (foto: Moh. Rois) Perbesar

DIPADAMKAN: Tiga mobil damkar diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api di Desa Karangsono, Kec. Sukorejo. (foto: Moh. Rois)

Pasuruan,- Dua rumah di Dusun Karangsono RT 01 RW 04, Desa Karangsono, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan hangus terbakar, Selasa (8/8/2023) pagi. Kebakaran diduga akibat pemilik rumah lupa matikan kompor.

Kapolsek Sukoreno, AKP Safiudin, menjelaskan, kebakaran terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Dua rumah yang terbakar itu milik Kasiati (70) dan Mudi Wahluyo (51).

“Api pertama kali muncul dari dapur rumah milik Kasiati,” kata Safiudin di lokasi kejadian.

Menurut Safiudin, awalnya anak Kasiati merebus ai. Lalu kompor ditinggal dalam keadaan menyala untuk menjenguk Kasiati yang sedang dirawat di Puskesmas Purwosari.

“Anak Kasiati ini lupa mematikan kompor gas-nya. Api yang berasal dari kompor kemudian membesar dan menjalar ke rumah Mudi Wahluyo,” ujar Safiudin.

Meskipun kebakaran ini merusak dua rumah, namun tidak ada korban jiwa yang ditimbulkan. Kedua rumah dalam keadaan kosong saat si jago merah melalap dua rumah permanen itu.

Upaya pemadaman api dilakukan oleh 3 unit pemadam kebakaran (PMK) milik Pemerintah Kabupaten Pasuruan dan perusahaan swasta. Api berhasil dikendalikan setelah petugas PMK berjibaku sekitar satu jam.

“Korban jiwa nihil, karena saat kebakaran kondisi rumah kosong, jadi rumah saat itu tidak ada penghuni. Api berhasil dipadamkan setelah satu jam dipadamkan,” ungkap Safiudin. (*)

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Musim Kemarau, Empat Kecamatan di Kabupaten Probolinggo Terdampak Kekeringan

26 Juli 2024 - 20:53 WIB

Tentara Gadungan Perampok Janda, Dua Kali Gagal Tes Seleksi TNI

26 Juli 2024 - 20:36 WIB

Partai Golkar Keluarkan Surat Tugas ke Gus Haris – Ra Fahmi untuk Pilkada Probolinggo

26 Juli 2024 - 14:53 WIB

Nyaru Anggota TNI, Warga Blimbing Probolinggo Ploroti Janda asal Blitar

26 Juli 2024 - 13:32 WIB

KA Blambangan Express Catat Rekor, Tempuh Rute Terjauh Banyuwangi – Jakarta

25 Juli 2024 - 21:51 WIB

Trending di Berita Pantura