DIPADAMKAN: Tiga mobil damkar diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api di Desa Karangsono, Kec. Sukorejo. (foto: Moh. Rois)

Lupa Matikan Kompor, 2 Rumah di Sukorejo Pasuruan Hangus Terbakar

Pasuruan,- Dua rumah di Dusun Karangsono RT 01 RW 04, Desa Karangsono, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan hangus terbakar, Selasa (8/8/2023) pagi. Kebakaran diduga akibat pemilik rumah lupa matikan kompor.

Kapolsek Sukoreno, AKP Safiudin, menjelaskan, kebakaran terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Dua rumah yang terbakar itu milik Kasiati (70) dan Mudi Wahluyo (51).

“Api pertama kali muncul dari dapur rumah milik Kasiati,” kata Safiudin di lokasi kejadian.

Menurut Safiudin, awalnya anak Kasiati merebus ai. Lalu kompor ditinggal dalam keadaan menyala untuk menjenguk Kasiati yang sedang dirawat di Puskesmas Purwosari.

“Anak Kasiati ini lupa mematikan kompor gas-nya. Api yang berasal dari kompor kemudian membesar dan menjalar ke rumah Mudi Wahluyo,” ujar Safiudin.

Meskipun kebakaran ini merusak dua rumah, namun tidak ada korban jiwa yang ditimbulkan. Kedua rumah dalam keadaan kosong saat si jago merah melalap dua rumah permanen itu.

Upaya pemadaman api dilakukan oleh 3 unit pemadam kebakaran (PMK) milik Pemerintah Kabupaten Pasuruan dan perusahaan swasta. Api berhasil dikendalikan setelah petugas PMK berjibaku sekitar satu jam.

“Korban jiwa nihil, karena saat kebakaran kondisi rumah kosong, jadi rumah saat itu tidak ada penghuni. Api berhasil dipadamkan setelah satu jam dipadamkan,” ungkap Safiudin. (*)

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Sosialisasi Tak Maksimal, ini Strategi Pemkab Probolinggo Perangi Rokok Ilegal

Baca Juga

Bulan Ramadan, Jam Kerja ASN Pemkab Probolinggo Dipangkas

Probolinggo,- Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Probolinggo memangkas jam kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya. …