TERBAKAR: Warung 'Sing Song' di Dringu terbakar saat siang hari. (foto: Hafiz Rozani)

Warung ‘Sing Song’ di Dringu Terbakar, Diduga Karena Konsleting Listrik

Probolinggo,- Warung kopi sekaligus tempat karaoke di jalur pantura, tepatnya di Dusun Cabean, Desa Pabean, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, terbakar, Minggu siang (6/08/23). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Informasi yang dihimpun, kebakaran warung dan tempat karaoke ini terjadi sekitar pukul 12.45 WIB. Saat itu warga sekitar melihat asap pekat keluar dari bangunan semi permanen itu.

Melihat api muncul, warga sekitar kemudian menghubungi petugas damkar melalui 112. Sambil lalu, warga juga memadamkan api dengan air dan alat seadanya.

“Api ini tiba-tiba muncul dari warung sehingga warga yang ada di sekitar lokasi kemudian menghubungi petugas pemadam kebakaran. Karena saat kebakaran lokasi, sedang tutup, tidak ada korban dalam peristiwa ini,” ujar warga sekitar, Widiastono.

Tiga unit damkar yang tiba di lokasi kemudian melakukan pemadaman. Tak sampai satu jam, api yang hampir merembet ke rumah di sebelah timur titik kebakaran, akhirnya dapat dipadamkan.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Probolinggo, Ali Mahrus mengatakan, pihaknya menerima laporan sekitar pukul 13.00 WIB. Pasca menerima laporan, pihaknya bergegas ke lokasi kejadian.

Tak hanya damkar milik Pemerintah Kabupaten Probolinggo, Damkar milik Pemerintah Kota Probolinggo, juga didatangkan ke lokasi untuk membantu mengendalikan amukan si jago merah.

“Saat kebakaran terjadi, warung dan tempat karaoke sedang tutup, sementara kendala hanya perjalanan menuju lokasi karena padatnya arus lalu lintas, dan untuk penyebab kebakaran diduga karena konsleting arus listrik,” ujarnya.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, akibat kejadian ini pemilik warung ditaksir alami kerugian sekitar Rp50 juta. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Bakar Kambing, 9 Kios Pasar Loak Lumajang Terbakar

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …