Dinilai Langgar Kesepakatan, Sopir Angkot Sweeping Gojek

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Kekesalan sopir angkutan kota (Angkot) di Kota Probolinggo terhadap penyedia jasa angkutan online Gojek tak terbendung. Mereka pun melakukan sweeping pengemudi Gojek, yang tengah menunggu penumpang di jalan KH Mansyur, Senin (17/9/2018) pagi.

Ketua Asosiasi Sopir Angkot Probolinggo (ASAP) De’er menjelaskan, aksi sweeping terpaksa dilakukan karena sopir angkot merasa Gojek melanggar kesepakatan dengan pihaknya.

“Dulu kan sudah ada kesepakatan bahwa Gojek tidak boleh mengangkut penumpang, kalau barang tidak masalah. Nyatanya mereka mengangkut penumpang,” jelas De’er kepada wartawan.

Aksi sweeping ini, kata De’er, bukan tanpa alasan. Sebab salah satu sopir angkot melihat ada salah pengemudi Gojek mengakut penumpang di area Jalan KH Mansur. Hal itu membuat sopir angkot mencegat Gojek yang dilanjutkan sweeping.

“Karena bagi kami, Gojek sangat merugikan sopir angkot. Dengan adanya Gojek, pendapatan berkurang karena penumpang berkurang drastis,” ucap De’er.

Tak puas dengan aksi sweeping itu, puluhan sopir angkot lalu mendatangi Mapolres Probolinggo Kota di Jalan dr Mohammad Saleh, untuk memprotes keberadaan Gojek. Mereka meminta Gojek yang masih bekerliaran segera ditertibkan.

Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Djumadi bersama perwakilan Dinas Perhubugan Pemkot Probolinggo kemudian memediasi sopir angkot dan menenangkan mereka. Petugas berjanji dalam waktu dekat akan menggelar pertemuan agar polemik jasa angkutan segera selesai.

“Dalam waktu dekat, akan kami fasilitasi pertemuan antara perwakilan sopir angkot dengan Gojek, agar gejolak seperti ini tidak ada lagi terjadi di Kota Probolinggo,” tutur Djumadi. (*)

 

 

Penulis : Mohamad Rochim

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  64 Warga Probolinggo Jadi TKI, Termuda Usia 21 Tahun

Baca Juga

Pusat Oleh-oleh Kaboki di Pasuruan Terbakar, Satpam Ditangkap Polisi

Pasuruan,- Pusat oleh-oleh atau pabrik tas rajut Kaboki di Desa Lecari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, …