Plt. Kadis Kominfo Lumajang, Mustaqim dan Kadis Kominfo Kab. Probolinggo, Yulius Christian (mengenakan rompi). (foto: Asmadi)

Studi Tiru LPPL, Diskominfo Lumajang Kedatangan Diskominfo Kabupaten Probolinggo

Lumajang,- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lumajang kedatangan tamu istimewa, Kamis (3/8/23). Tamu istimewa itu adalah Diskominfo Kabupaten Probolinggo, yang datang untuk studi tiru terkait Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL).

Plt. Kepala Diskominfo Kabupaten Lumajang, Mustaqim mengatakan, pihaknya selalu menyambut baik pihak manapun yang datang ke Lumajang, khususnya ke Diskominfo.

Diskominfo Lumajang, menurut Mustaqim, selalu terbuka untuk saling sharing dan sinergi agar menjadi lebih baik. Sebab menurutnya, proses belajar harus terus dilakukan tanpa mengenal tempat dan waktu.

“Disini, kita sama-sama belajar, saling mengisi dan bersinergi, mungkin apa yang ada di Lumajang tidak ada di Probolinggo dan sebaliknya. Jadi mari kita maju bersama-sama guna memberikan informasi yang terbaik kepada masyarakat,” kata Mustaqim.

Kedatangan Diskominfo Kabupaten Probolinggo, sambungnya, dalam rangka studi tiru pengelolaan radio, yakni LPPL Suara Lumajang FM. “Ya dalam rangka studi tiru LPPL,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kabupaten Probolinggo, Yulius Christian mengatakan, maksud dan tujuannya datang ke Lumajang adalah untuk menambah wawasan mengenai regulasi dalam pengelolaan radio milik pemerintah daerah.

Referensi yang paling utama, lanjut Yulius, berkaitan dengan tata cara rekrutmen tenaga penyiar, pengetahuan tentang program siaran radio dan sistem pengelolaan keuangannya.

“Kami berterima kasih atas penyambutan yang diberikan oleh Diskominfo Lumajang, serta hasil sharing dalam kunjungan studi tiru ini, sehingga dapat memberikan gambaran yang luas terkait kelembagaan maupun pengelolaan media radio yang bisa diaplikasikan di Radio Pemerintah Kabupaten Probolinggo, yakni Bromo FM,” beber Yulius.

Tim Diskominfo Kabupaten Probolinggo dipimpin oleh Kepala Diskominfo, yang didampingi Sekretaris Dinas, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, JF Pranata Humas dan sejumlah staf. (*)

Baca Juga  Ngebut! Pemkab Lumajang Imunisasi 123.546 Anak dalam Sepekan

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …