Sunjoto dan Yusup anak perta dan kedua Niron saat ditemui sejumlah wartawan.

Keluarga Jemaah Haji Meninggal Mengaku Ikhlas

Probolinggo – Niron Sunar Suna (73), jamaah haji asal Dusun Krajan, Desa Muneng Kidul, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo yang sebelumnya dikabarkan hilang, akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal. Pihak keluarga mengaku, ikhlas dengan kepergian Niron untuk selama-lamanya.

Ditemui di rumahnya, Sunjoto, anak pertama Niron mengaku, awal mendapat kabar sang ayahnya hilang, pihak keluarga tidak khawatir. Keluarga berpikir positif, jika Niron diduga ikut rombongan lain.

Kekhawatiran keluarga muncul setelah tiga hari sang ayah tak kunjung ada kabar.

“Kekhawatiran kami karena karakter bapak ini orangnya pendiam. Yang kami takutkan saat ikut rombongan lain, ketika bapak lapar tidak mau ngomong,” ujarnya.

Barulah pada Selasa pukul 15.00 WIB atau pukul 11.00 waktu Mekkah, ada kabar darj Kamsani bahwa Niron ditemukan di salah satu rumah sakit dalam keadaan meninggal.

Dari kabar itulah, kemudian pihak keluarga menggelar tahlil pada Selasa malam untuk mendoakan Niron.

“Setelah ada kabar ditemukannya bapak dalam keadaan meninggal, pihak keluarga senang sekaligus ikhlas atas kepergiannya. Tak lama setelah ditemukan, jenazah bapak kemudian dimakamkan pada pukul 21.00 waktu Mekkah,” katanya.

Sementara, anak kedua Niron, yang juga Kepala Desa (Kades) Muneng Kidul, Yusup mengatakan, dua hari sebelum bapaknya ditemukan meninggal, istrinya bermimpi, salah satu giginya lepas.

“Sebelumnya, saat saya takziah ke makam Kyai Hamid Pasuruan, kunci mobil terjatuh, serta di mobil saya ada bunga warna kuning,” ujarnya.

Dengan meninggalnya Niron, pihak keluarga semuanya sudah ikhlas dan mempersiapkan kedatangan Kamsani, (istri Niron) yang berangkat ke tanah suci bersama.

“Sejak kemarin keluarga sudah menggelar tahlil. Saat ini, pihak keluarga saat ini menunggu kepulangan Ibu Kamsani yang dijadwalkan Jumat 28 Juli 2023,” katanya. (*)

Baca Juga  Tak Dibantu Pusat, Pemkot Bantu Bansos Pangan 1.300 Gakin

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Kritisi Penyaluran Bansos Jelang Pemilu 2024, Mahfud MD: Orang Lewat Dikasih Bansos

Pasuruan,- Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD kembali melakukan kampanye di Pasuruan. Kali …