Musim Hujan Tiba, Pedagang Buah Kraksaan Berbenah

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Perbaikan bedak dilakukan oleh sejumlah pedagang buah yang berjualan di Pasar Buah, Kelurahan Semampir, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Kamis (8/11/2018).

Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi dari para pedagang memasuki musim hujan. Sebab, jika tak dibenahi, pedagang akan mengalami kesulitan memasarkan daganganya jika hujan tiba-tiba datang.

Purnomo (22) pedagang buah asal Desa Jangkang, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo mengatakan, saat ini fokus memperbaiki atap bedak. Atap itu diperbaiki, karena sudah lapuk dan tak mampu menopang air hujan.

“Takut ada yang bocor. Soalnya atap kan paling rawan. Selama musim kemarau kemarin, kami tidak mengecek atap sama sekali. Jadi saat ini kami fokus untuk perbaiki atap dulu,” ungkapnya.

Perbaikan atap bedak ini, menurut Purnomo, dilakukan secara swadaya alias berdasarkan modal sendiri. Selanjutnya secara bertahap, ia dan pedagang lain akan melakukan perbaikan dinding bedak ataupun lantai dasar.

“Semuanya uang pribadi, tidak ada sumbangan dari siapapun. Pemerintah daerah kan yang sudah memberi kita tempat, jadi untuk selanjutnya itu menjadi tanggung jawab kami untuk merawatnya,” jelas dia. (*)

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Provokasi Pembakaran Maling Motor, Kades Tlogosari Jadi Tersangka

Baca Juga

Januari-Mei, 8 Kecelakaan Terjadi di Perlintasan Sebidang Wilayah Daop 9 Jember

Probolinggo,- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 9 Jember mencatat, sejak Januari hingga Mei 2024 …