Bulog Jamin Stok Beras Probolinggo Aman 6 Bulan ke Depan

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Bulog Divisi Regional (Divre) Probolinggo menjamin stok beras aman sampai akhir tahun 2018. Bahkan, stok yang ada akan bertahan sampai April 2019 dengan total stok 12.000 ton.

Kepala Bulog Subdivre Probolinggo, Tommy Despalingga , Kamis (8/11/2018) mengatakan, stok di gudang Bulog saat ini masih sekitar 12.000 ton yang disimpan di tiga gudang yakni Klaseman, Sukoharjo dan Kedungasem.

“Stok yang ada sampai 12.000 ton. Sengan kondisi seperti ini tak hanya cukup sampai tutup tahun. Bahkan sampai 6 bulan ke depan,” ucap Tommy melalui sambungan selular.

Ia nenjelaskan, stok beras yang berada di Bulog secara dominan berasal dari sejumlah petani lokal yakni Probolinggo dan Lumajang. Pihaknya pun memastikan tak ada impor beras dari manapun.

Namun dari sisi peruntukan, Bulog sedikit mengalami penurunan. Pasalnya sejak tahun 2017 secara berkala Bulog tidak lagi dipilih sebagai penyedia pangan untuk Bansos atau Rastra.

“Stok yang cukup banyak ini kami memiliki banyak cara , kalau dulu di Bansos kini banyak cara di antaranya melalui operasi pasar, Penjualan Komersial, melalui Rumah Pangan Kita dan Toko Pangan Kita,” tandasnya.

Tambahnya, dalam penjualan yang terdapat beberapa jenis baik beras medium, Bulog juga memiliki stok beras premium yang dapat digunakan memenuhi kebutuhan pasar umum. Bahkan, stok beras diwilayahnya terus bertambah, karena saat ini masih melaksanakan kegiatan pengadaan gabah/beras dalam negeri.

“Ke depan kami masih akan terus mengoptimalkan lagi. Ini karena sekarang akan berlangsung musim panen gadu,” ujar Tommy. (*)

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Konvoi dan Knalpot Brong Dilarang Keras!

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …