Suasana penumpang di Terminal Bayuangga.

Idul Adha dan Libur Sekolah, Penumpang di Terminal Bayuangga Melonjak

Probolinggo – Libur Idul Adha yang dilanjutkan dengan libur sekolah membuat penumpang bus di Terminal Bayuangga melonjak hingga 65%. Meski sudah berangsur normal, namun dari data Terminal Bayuangga, penumpang bus yang berangkat masih terbilang padat.

Kepala UPT Terminal Bayuangga, Budi Harjo mengatakan, selama libur Idul Adha dan cuti bersama dilanjutkan dengan libur sekolah, terjadi peningkatan penumpang di Terminal Bayuangga. Pada libur Idul Adha dan cuti bersama kenaikan penumpang hingga 15%.

“Kenaikan penumpang terus terjadi hingga puncaknya pada 2 Juli 2023 kemarin, yang mana kenaikan penumpang mencapai 65% dibandingkan hari biasa,” ujarnya.

UPT Terminal Bayuangga mencatat, kenaikan penumpang yang terjadi hingga 65% tersebut berada di bus dengan trayek Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) menyentuh angka 7.914 penumpang yang berangkat dari Terminal Bayuangga. Sedangkan sebanyak 6.365 penumpang turun di Terminal Bayuangga.

Meski puncak kepadatan penumpang sudah turun, namun, hingga kini, penumpang baik yang berangkat maupun yang turun di Terminal Bayuangga masih terbilang tinggi dengan datang per hari Kamis kemarin penumpang berangkat mencapai 4.062 penumpang, sedangkan 3.501 tercatat berangkat dari Terminal Bayuangga.

Rata-rata penumpang bertujuan ke wilayah Jember, Lumajang, Kencong, Situbondo, serta Surabaya yang mana selain libur Idul Adha dan cuti bersama digunakan pulang kampung juga untuk berwisata.

“Diperkirakan kenaikan penumpang ini akan terus terjadi hingga libur sekolah usai, meski tidak setinggi pada libur Idul Adha dan tanggal 2 Juli kemarin,” imbuh Budi. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Kekeringan, 2 Desa di Kuripan Dipasok Air Bersih

Baca Juga

Kritisi Penyaluran Bansos Jelang Pemilu 2024, Mahfud MD: Orang Lewat Dikasih Bansos

Pasuruan,- Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD kembali melakukan kampanye di Pasuruan. Kali …