Muryati, pedagang menunjukkan lokasi hilangnya motor milik Samsul Arifin.

Ditinggal Nyelep Daging, Motor Pedagang Cilok Hilang di Pasar Ketapang

Probolinggo – Aksi pencurian motor kembali terjadi pada Jumat pagi (7/07/23), di pintu timur Pasar Ketapang. Motor milik penjual cilok yang diparkir di dekat gerbang pintu raib dicuri saat pemilik menyelepkan daging di dalam area pasar.

Dihubungi melalui sambungan telpon, pemilik motor, Samsul Arifin (30), warga Desa Pohsangit Ngisor, Kecamatan Wononerto menceritakan kejadian tersebut. Saat itu, ia dengan mengendarai motor Honda Beat putih- merah, Nopol N 6220 RO, menuju Pasar Ketapang untuk menggilingkan daging.

“Saya berangkat subuh dari rumah, sampai di pasar pagi. Setelah parkir motor, saya kemudian masuk ke dalam untuk menyelepkan daging buat bahan pentol. Namun saat hendak pulang, motor yang sebelumnya saya parkir sudah tidak ada,” ujarnya.

Setelah diketahui motornya hilang, Samsul pulang dan melaporkan kejadian raibnya motor Honda Beat tahun 2018 tersebut kepada kepala desa.

“Sementara, kejadian hilangnya motor saya laporkan ke kepala desa. Kerugian saya mencapai sekitar Rp10 juta sesuai harga pasaran motor,” kata Samsul.

Hal senada disampaikan salah satu pedagang Pasar Ketapang asal Pohsangit Leres, Muryati (46). Ia mengaku, baru mengetahui ada pencurian motor saat pemilik panik karena motornya yang diparkir dekat pintu timur sudah raib.

“Informasi yang saya terima, pelaku mengenakan kemeja putih, bercelana dan agak gemuk. Saat kejadian, selain motor milik korban ada dua motor lain yang terparkir. Karena masih pagi, jadi belum banyak orang yang datang ke pasar,” ujarnya.

Sementara Kapolsek Kademangan, Kompol Eko Hari mengatakan, hingga saat ini belum ada laporan dari pemilik terkait hilangnya motor di Pasar Ketapang.

“Sampai saat ini belum ada laporan dari korban pemilik motor yang raib dicuri ke petugas Polsek Kademangan,” ujarnya. (*)

Baca Juga  Wanita asal Situbondo Tewas Tersambar KA di Taman Manula

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Bawa Kabur Motor, Warga Wonomerto Babak Belur Dihajar Massa

Probolinggo,- Pradivia Riyandra (37) warga Desa Sepuhgembol, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo babak belur akibat dihajar …