Curi Ayam Milik Paman, ABG Paiton Ditangkap

PAITON,- Rofik (20) warga Desa Kalikajar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo harus berurusan dengan polisi karena diduga mencuri ayam jago (bangkok). Namun, beruntung, pelaku tak sampai dihukum setelah pemilik ayam mencabut laporannya.

Diketahui, Rofiq mencuri ayam jantan milik Alimuddin Anwarinto (48), pamannya, warga Desa Randumerak, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Selasa (25/5/2021) sekitar pukul 23.45 WIB.

Kapolsek Paiton, AKP Noer Choiri mengatakan, pelaku kemungkinannya sudah mengetahui lokasi langsung masuk seorang diri dan mengambil ayam bangkok jantan berbulu merah di sangkarnya yang ada di pekarangan rumah korban.

“Setelah berhasil mengambil ayam milik pamannya sendiri, pelaku bermaksud pergi. Tapi ada warga yang melihat sehingga langsung diamankan, kemudian warga menghubungi anggota polsek yang piket tadi malam,” kata Choiri, Rabu (26/5/2021).

Mendapatkan laporan warga, lanjut Choiri, korban beserta barang bukti (BB) nya langsung dibawa ke mapolsek untuk pemeriksaan. Setelah memanggil korban, menurut dia, baru diketahui pelaku mencuri ayam milik pamannya sendiri.

“Kerugiannya sekitar Rp400 ribu dan dari pihak terlapor sudah mencabut dan menyelesaikan permasalahannya secara kekeluargaan. Tapi untuk pelaku dikenai wajib lapor dengan maksud ada efek jera dan tidak mengulangi lagi,” ungkap Choiri.

Dikatakan Choiri, alasan pelaku mencuri ayam milik pamannya yang hendak diternak itu, dikarenakan pelaku tidak memegang uang untuk membeli kebutuhannya sehari-hari. Sehingga, nekat mencuri.

“Bukan, bukan untuk membeli barang yang tidak-tidak, tapi karena memang ada kebutuhan yang ingin dibelinya tapi dia tidak punya uang. Kami juga sudah panggil perangkat desa dan orang tuanya agar lebih diawasi,” tutur mantan Kapolsek Kotaanyar ini.(*)

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga  Digagalkan, Peredaran 600 Pil Koplo di Tanjung Tembaga

Baca Juga

Dituduh Jual Kayu, Paman Dibantu Anak Aniaya Ponakan Hingga Sekarat

Probolinggo,- Dituduh menjual kayu, bapak dan anak di Desa Wringinanom, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, pada …