Wabup Lumajang Minta Guru Penggerak Tingkatkan IPM

Lumajang,- Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati menyebut, Program Guru Penggerak (CGP) menjadi harapan semua pihak untuk meningkatkan kualitas pendidikan, tak terkecuali di Kabupaten Lumajang.

Program tersebut, sambungnya, dapat menghasilkan guru-guru yang berkualitas, berdedikasi, dan menjadi penggerak perubahan dalam dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Lumajang.

“Calon Guru Penggerak harus bisa menggerakkan orang maupun siswa ke arah yang bermanfaat dan positif, karena kemajuan kualitas pendidikan tentu berada di pundak kita bersama. Mudah-mudahan Kabupaten Lumajang semakin banyak guru penggerak semakin maju pendidikannya,” ujar Wabup Indah saat membuka Lokakarya CGP di Aula SMK Muhammadiyah Lumajang, Senin, (3/7/2023).

Deputi Bupati Lumajang Thoriqul Haq itu berpesan kepada guru penggerak, agar bisa meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Lumajang agar semakin baik. Sebab salah satu indikator majunya daerah adalah kualitas pendidikannya.

“Teruslah semangat untuk memajukan dan mencetak anak-anak yang tangguh, unggul dan hebat. Kita ajari anak-anak kita untuk belajar terus dan meningkatkan rasa percaya diri,” beber wanita yang kerap dipanggil Bunda Indah itu.

Pada lokakarya itu, terdapat sekitar 35 orang CGP Angkatan 7 Kabupaten Lumajang, yang mengikuti Lokakarya 7 tahap akhir, selama 6 bulan.

Selanjutnya Bunda Indah bersama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang mengunjungi berbagai stand dari guru penggerak. Stand tersebut sebagai indikasi keberhasilan PGP melalui kerjasama dari berbagai pihak.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Jawa Timur, Perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, beserta jajaran Kepala Perangkat Daerah terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang. (***)

 

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainullah FT

Baca Juga  Sepatu Lukis 'Made in' Curahgrinting Diburu Kawula Muda

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …