Kompaknya Emak-Emak PKH Kota Probolinggo Saat Lomba Mars

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Peringatan Hari Kesetiakawanan Nasional atau HKSN 2019, rupanya memberikan keseruan tersendiri bagi para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH). Betapa tidak, lomba Mars PKH se-Kecamatan di Kota Probolinggo membuat emak-emak KPM PKH kompak.

Diikuti oleh lima kecamatan yakni, Kanigaran, Kedopok, Kademangan, Mayangan dan Wonoasih, emak-emak KPM PKH ini tampak antusias.

Mereka memiliki ciri khas yang berbeda. Baik seragam, cara menyanyikan Mars PKH termasuk gerak tubuh yang memancing gelak tawa para undangan.

Yang menarik, perwakilan emak-emak KPM PKH Kecamatan Mayangan yang meski terkesan mendadak membuat para juri mampu menggelengkan kepala. Selain kompak, aksi dirigen yang luwes menarik perhatian para undangan.

Alhasil Kecamatan Mayangan mendapat juara 1 yang kemudian disusul Kecamatan Kanigaran juara 2 dan Kecamatan Kedopok juara 3. Tak hanya itu, apresiasi juga diberikan Dinsos Kota Probolinggo pada mitra dinsos yakni PSM Kanigaran Wahyudi, Pendamping PKH Kedopok Piesca Prinsipia, dan Tagana Siti Roiha Kamal serta Fasilitator ULTPK Muslikah.

Begitu juga dengan lomba nasi tumpeng yang dijuarai Kelurahan Kebonsari Wetan dengan sajian khas “Nasi Kelor”-nya.

Menurut Kepala Dinas Sosial Kota Probolinggo, Zainullah usai melihat sejumlah nasi tumpeng, pada HKSN kali ini sejumlah apresiasi diberikan sebagai upaya peningkatan atas terjalinnya sinergi Dinsos dengan mitra dinsos yang baik. Seperti PKH, TKSK, PSM, fasilitator ULTPK termasuk Tagana.

“Apresiasi ini layak diberikan atas kinerja dan sinergi yang baik antar mitra dinsos. Tujuannya untuk memacu mitra dinsos yang lainnya agar meningatkan kinerjanya demi kesejahteraan sosial di Kota Probolinggo,” jelasnya Kamis (12/12).

Sekda Pemkot Probolinggo, Nanik memberikan apresiasi kepada juara nasi tumpeng. (Foto : Rahmad Soleh).

Oleh karena itu, pihaknya meminta bagi para mitra dinsos, peringatan HKSN menjadi momentum meningatkan persatuan dengan semangat gotong royong. Tidak hanya pada peringatan HKSN saja, namun kedepan seterusnya. (*)

Baca Juga  Melalui Gempita Desa, Siswa Kejar Paket B di Lumajang Tuai Prestasi di ASEAN


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga

Naik 15 Persen, KAI Daop 9 Jember Angkut 208.798 Penumpang

Probolinggo,- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 9 Jember selama 22 hari angkutan lebaran melayani …