Perampok Buron Ditangkap di Bukit Bentar

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Probolinggo berhasil mengamankan dua dari empat komplotan yang diduga melakukan pencurian dan kekerasan (curas) di kawasan Bukit Bentar, Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo.

Keduanya diringkus pada Rabu (13/3/2019) malam sekitar pukul 19.00 WIB di Desa Pikatan, Kecamatan Gending setelah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO/buron) sejak Minggu (19/8/2018) silam.

Kedua pelaku curas (perampok) itu sebelumnya diketahui merampok Siti Nur Azizah (18),warga Desa Bulang, Kecamatan Gending dan Hadi Wibowo (25), warga Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.

Polisi mendapatkan informasi, sejak sore, kedua buron itu berada di Bukit Bentar. Saat itu datang empat pelaku dengan mengendarai dua sepeda motor. Lalu dua pelaku menghampiri korban dan dua pelaku lainnya menunggu di sepeda motor.

“Kemudian kedua pelaku yang menghampiri korban langsung meminta secara paksa dengan suara keras agar korban memberikan barang-barangnya,” kata Kasatreskrim Polres Probolinggo AKP Riyanto, Kamis (14/3/2019).

Sempat tidak mau memberikan barang-barang miliknya, lanjut mantan Kasatreskrim Polres Situbondo ini, kedua pelaku langsung mengeluarkan senjata tajam berupa celurit dan sebilah pisau dan diarahkan ke korban.

“Karena takut korban akhirnya memberikan barang-barangnya. Setelah mendapatkan apa yang diminta, kedua pelaku lantas lari ke arah selatan,” terangnya.

Akibat perbuatannya, kata AKP Riyanto, kedua pelaku dijerat pasal 365 tentang Pencurian dan Kekerasan (Curas) dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. “Selanjutnya kasusnya akan kami dalami untuk mencari tahu informasi dua tersangka lainnya,” ujarnya. (*)

 

 

Penulis: Moh. Ahsan Faradies

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Sidang Bos Tambang Ilegal Gempol, Hakim Hadirkan TNI sebagai Saksi 

Baca Juga

Roy Jordi Sekarat Dianiaya Paman dan Sepupu, Ternyata Dipicu Persoalan ini

Probolinggo,- Kasus penganiayaan yang dilakukan bapak dan anak, Nur Hasan (74) dan Nurul Huda (19) …