Remaja Diingatkan Tak Salah Gunakan Teknologi

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Pesatnya perkembangan teknologi dikeluhkan Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari. Soalnya, kecanggihan teknologi sering disalahgunakan para penggunanya.

Hal tersebut disampaikan bupati di hadapan 1.500 pemuda dari berbagai organisasi dan sekolah dalam gelaran “Temu Pemuda Milenial” yang digelar Karang Taruna Kabupaten Probolinggo.

“Tak jarang kita temukan para pemuda di era pesatnya perkembangan zaman dan teknologi tidak dimanfaatkan oleh mereka. Hal ini terbukti banyak yang meninggalkan buku dan memilih bermain Tik Tok dan You Tube,” kata Tantri, Kamis (14/3/2019).

Dalam hal ini, bupati dua periode ini berharap, agar sekiranya masyarakat dan terkhusus para pemuda, bisa memanfaatkan perkembangan teknologi dan zaman untuk hal-hal positif.

“Menggeluti ataupun mendalami perkembangan zaman dan teknologi itu tidak apa-apa. Asalkan harus bisa mencari dan mengambil manfaatnya. Karena dampak negatif jika menyalahgunakan teknologi saat ini akan fatal,” ujar Tantri.

Akan tetapi, lanjut istri politisi Hasan Aminuddin itu, jika pemuda milenial memang benar-benar memanfaatkan canggihnya teknologi, maka meraka bisa meraih masa depan.

“Insya-Allah itu akan menjadi kekuatan besar bagi Kabupaten Probolinggo. Dan bakal menentukan bagaimana wajah ke depan peradaban dunia. Hal itu akan tercapai jika pemuda menekuni atau pun serius di bidangnya masing-masing,” tuturnya.

Namun, bupati mengaku optimitis, pemuda di Kabupaten Probolinggo mampu mengendalikan dan memanfaatkan kecanggihan teknologi.

“Karena semangat pemuda-pemudi Kabupaten Probolinggo itu sangat luar biasa, jiwa optimisme dan jiwa pejuangnya juga luar biasa. Ini yang menjadi penyemangat bagi kami dan menjadi modal besar bagi Kabupaten Probolinggo,” tutup Tantri. (*)

 

 

Penulis: Moh. Ahsan Faradies

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  34 Budaya Pandalungan Parade di Semipro XI

Baca Juga

Lelang Proyek di Pemkot Pasuruan Tuai Kritik, Massa Ancam Turun Jalan

Pasuruan,- Kebijakan proses lelang di Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan tengah menjadi sorotan publik. Hal ini …