Kelas Rusak, Murid SDN Kedungrejoso ‘Ngungsi’

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Atap dua kelas di Sekolah Dasar Negeri (SDN) II Kedungrejoso, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo yang terkena angin puting beliung kemarin sore mulai dibersihkan.

Puing-puing atap yang ambruk lantaran tertimpa robohnya pohon jati dibersihkan para guru dan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo.

Untuk sementara ini, meskipun atap kelas ambruk,  siswa kelas I dan kelas VI masih bisa mengikuti proses belajar mengajar. “Tetapi proses belajar mengajarnya dipindahkan ke tempat lain,” ujar Kepala SDN II Kedunrejoso, Sri Pangestu, Kamis (14/3/2019).

Dikatakan murid kelas VI pinjam kelas di SDN Kedungrejoso I, yang kebetulan punya kelas kosong. “Sedangkan untuk kelas I kami pindahkan ke ruang balai desa” kata Sri.

Sementara, Adelia (11) salah satu siswi kelas VI berharap, agar kelasnya cepat diperbaiki. Selain agar proses belajar mengajar lancar, apalagi Ujian Nasional (UN) sudah dekat.

“Biar kami bisa tenang belajarnya, kami berharap kelas kami cepat diperbaiki. Apalagi mau Ujian Nasional,” ujar Adelia.

Sementara Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar pada  Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo, Sri Agus Indariyati mengatakan, saat ini pihaknya fokus untuk pengondisian kerusakan ruang kelas.

“Kami masih bersihkan genting dan kayu yang jatuh dulu. Karena ada genting yang hampir jatuh dan kayu yang bergelantungan. Setelah dibersihkan akan kami tutup dulu pakai terpal,” terangnya. (*)

 

 

 

Penulis: Moh. Ahsan Faradies

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Bus Tentrem Hantam Pohon, Pengayuh Sepeda Tewas

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …