APRESIASI: Moh. Haerul Amri (tiga dari depan) saat meninjau produk UMKM di lapangan Desa Krejengan. (foto: Ainul Jannah)

Gus Aam Dorong Ansor jadi Pioner Kemandirian Ekonomi Nahdliyyin

Krejengan,- Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Moh. Haerul Amri memuji peringatan hari lahir (harlah) satu abad Nahdlatul Ulama’ (NU) yang digelar Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Krejengan, Kabupaten Probolinggo, Minggu (29/1/23) pagi.

Menurutnya, kegiatan yang dikemas jalan sehat dan bazar UMKM tersebut, tidak hanya sekedar peringatan harlah NU dan ajang silaturahim. Namun juga berdampak positif dalam upaya mendorong kemandirian ekonomi warga.

“Saya sangat mengapresiasi jalan sehat yang diselenggarakan PAC GP Ansor Krejengan ini, karena juga memberikan fasilitas kepada UMKM. Tentu ini akan memberikan dampak baik terhadap ekonomi masyarakat,” ungkap pria yang akrab disapa Gus Aam itu.

Kedepan, Gus Aam berharap agar kegiatan-kegiatan serupa lebih banyak digelar demi pemberdayaan masyarakat sekitar. “Ini bagus untuk kemandirian ekonomi, perlu ditiru oleh PAC Ansor lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor Krejengan Bashori mengatakan, pihaknya memfasilitasi 20 stand untuk pengusaha UMKM lokal agar memasarkan prudoknya masing-masing.

“Ada 20 stand yang kami siapkan. Warga NU yang mempunyai produk UMKM kami silahkan untuk mempromosikan dan memasarkan produknya,” papar Bashori.

Tak lupa, ia berterimakasih kepada Gus Aam, yang telah meluangkan waktunya menghadiri kegiatan yang digelar di lapangan Desa Krejengan itu. Bashori mengaku bangga, kegiatannya dihadiri petinggi PP GP Ansor.

“Tentunya ini merupakan kebanggaan tersendiri karena bisa dihadiri oleh Wakil Ketua Umum PP GP Ansor yaitu Gus Aam (Khaerul Amir),” ia memungkasi. (*) 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainullah FT

Baca Juga  Lagi, Kota Bangil Raih Piala Adipura

Baca Juga

Tambah 54 PJU Baru, Dishub Kota Probolinggo Alokasikan Anggaran Rp860 Juta

Probolinggo,- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Probolinggo akan menambah puluhan Penerangan Jalan Umum (PJU) di sejumlah …