Saat Pandemi Covid, Pemkot Tetap Mutasi Pejabat

KANIGARAN-PANTURA7.com. Meski masih dalam suasana pandemi Covid-19 , tak menyurutkan Pemkot Probolinggo melakukan mutasi aparatur sipil negara (ASN). Pemkot memutasi enam pejabat eselon III dan IV di Hall Puri Manggala Bhakti, Selasa (28/4/2020).

Wakil Walikota,HMS. Subri dalam sambutannya mengatakan, meskipun tengah pandemi Covid-19, pelantikan ini tetap dilaksanakan. Tujuannya, agar roda pemerintahan tetap berjalan dan sesuai amanah undang-undang.

”Mutasi ini merupakan upaya penyegaran yang dilakukan dalam rangka percepatan pembangunan di Kota Probolinggo sekaligus untuk meningkatkan kinerja. Oleh sebab itu, kami harus menyesuaikan dengan kondisi saat ini dalam rangka pencegahan Virus Corona dengan protokol kesehatan dan menerapkan physical distancing,” katanya.

Adapun pejabat yang dilantik di antaranya, Ir.M.Sulhan M.M Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran Dan Kemitraan Lingkungan Hidup Kota Probolinggo berganti tugas sebagai Kepala Bidang Hubungan Industrial Pada Dinas PTSP Dan Tenaga Kerja Kota Probolinggo.

Sedangkan Suciati Ningsih,S.STP.M.M sebagai Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Pada Dinas Kepemudaan,Olahraga Dan Pariwisata Kota Probolinggo menempati posisi barunya sebagai Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran Dan Kemitraan Lingkungan Hidup Kota Probolinggo.

Wawali juga berpesan kepada pejabat yang baru dilantik, agar melaksanakan tugas sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing sesuai aturan. Dan hendaknya bisa bersinergi, jaga kedisiplinan, dan junjung tinggi integritas, berprestasi dalam bekerja.

“Kepada para pejabat baru dilantik. Harus mensyukuri jabatan yang ditempati, bekerja dengan penuh keikhlasan. Karena seorang ASN harus siap beralih tugas dan ditempatkan dimana saja dalam sebuah organisasi, sebagaimana telah diatur dalam pasal 23 Undang-Undang nomor 5 tahun 2014 tentang ASN dan PP nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen PNS,” tandasnya. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Muhammad Rizal


Baca Juga  Corona Mewabah, Tempat Kerumunan Dibubarkan

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …