BANGGA: Wali Kota Probolinggo, Hb. Hadi Zainal Abidin, saat memaparkan torehan prestasinya selama 4 tahun terakhir. (foto: Hafiz Rozani)

Leganya Wali Kota Probolinggo, Janji Politik Tuntas dalam 4 Tahun Kepemimpinan

Probolinggo,- Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, memaparkan sejumlah prestasi yang ditorehkannya selama 4 tahun menakhodai Kota Probolinggo. Salah satu torehan terbaik, yakni berdirinya rumah sakit baru yang kini bisa dinikmati warga.

Capaian 4 tahun kepemimpinan Wali Kota Probolinggo ini disampaikan Habib Hadi dalam acara ‘4 Tahun Refleksi Handal, Membangun Bersama Rakyat’ di Alun-alun Kota Probolinggo, Minggu malam (29/01/23).

Dalam sambutannya, Wali Kota Habib Hadi menyampaikan, capaian yang telah ditorehkan selama 4 tahun ini meliputi pendidikan gratis, program layanan pendidikan bagi anak disabilitas, layanan ambulance gratis dan mobil jenazah gratis 24 jam serta listrik gratis bagi tempat ibadah.

Selanjutnya, capaian 99,41 persen asuransi kesehatan bagi masyarakat sehingga Kota Probolinggo berpredikat Universal Healt Coverage (UHC), pembangunan Rumah Sakit Ar – Rozy, serta renovasi alun-alun, serta renovasi 2 pasar yakni Pasar Baru dan Pasar Randupangger.

“Alhamdulillah janji-janji saya bersama Wakil Walikota almarhum HMS Subri di tahun ke 4 ini sudah terwujud 100 persen. Terwujudnya janji ini berkat kerja keras dan doa kita bersama,” ujar Wali Kota.

REFLEKSI: Wali Kota Probolinggo dan jajaran usai ikuti acara refleksi 4 tahun kepemimpinan di alun-alun setempat. (foto: Hafiz Rozani)

Wali Kota mengaku, pandemi Covid-19 menjadi masa terberat dalam pemerintahan. Namun, berkat kebersamaan serta kerjasama antara seluruh OPD dan pihak terkait lainnya, seluruh janji politiknya saat masa kampanye dulu akhirnya terwujud.

Tak hanya di bidang pembangunan fisik, dalam 4 tahun kepemimpinannya, sambung Wali Kota, ia juga berhasil menorehkan segudang prestasi. Diantaranya pemenang Global Winner dalam ajang We Love Cities, berbagai prestasi di bidang olahraga, serta sederet prestasi di bidang pemerintahan.

“Saya juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang bersama-sama mewujutkan torehan-torehan di bidang pembangunan, program-program, hingga prestasi-prestasi, maka dari itu saya berharap kerja sama ini terus dilakukan,” ujar dia.

Baca Juga  Camat Dringu Akan Survei dan Laporkan Jalan Rusak ke Dinas PUPR

Dengan telah dibangunnya sejumlah fasilitas selama 4 tahun ini, mantan anggota DPR RI ini meminta kepada masyarakat Kota Probolinggo untuk ikut menjaga dan merawat sehingga fasilitas yang telah dibangun terawat dan terus dapat digunakan.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan kerukunan di Kota Probolinggo, karena dengan kebersamaan dapat mewujudkan kemajuan Kota Probolinggo,” imbuh Wali Kota.

Refleksi 4 tahun kepemimpinan Wali Kota diwarnai dengan pemotongan tumpeng oleh Wali Kota Probolinggo dan Ketua PKK Kota Probolinggo. Kegiatan ini juga dimeriahkan fashion carnival dan musik dug-dug.

Selain Wali Kota dan Ketua PKK Kota Probolinggo, hadir dalam acara ini Forkopimda Kota Probolingg, para Kepala OPD, Camat dan lurah se-Kota Probolinggo. (Adv).

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainullah FT

Baca Juga

Videotron Alun-alun Kraksaan akan Diganti, Pemkab Probolinggo Rogoh Rp2 M

Probolinggo,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo berencana mengganti videotron di Alun-alun Kraksaan. Pasalnya, videotron tersebut sudah …