Siswa SD-SMP di Kota Probolinggo Awali PTM

Probolinggo – Seluruh SD hingga SMP di Kota Probolinggo mulai Senin (30/5/2022) hari ini melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara penuh (100%). Digelarnya PTM penuh ini membuat para siswa mengaku senang karena bisa belajar bersama kembali.

Salah satu sekolah yang mulai menggelar PTM penuh yakni SMPN 10. Meskipun menerapkan PTM, sejak tiba di gerbang depan, siswa langsung dicek suhu tubuh. Slanjutnya mereka mencuci tangan di tempat yang telah disediakan.

Setelah melewati protokol kesehatan (prokes), siswa masuk ke dalam kelas masing-masing untuk mengikuti pelajaran. Wajah senang, dan gembira terpancar dari seluruh siswa, pasalnya, sejak pandemi Covid-19, mereka jarang belajar bersama dengan teman sekelas.

“Senang bisa kembali belajar bersama teman sekelas tanpa adanya pembatasan. Selain itu, yang juga saya kangenin yakni suasana ramai, dan waktu belajar penuh hingga pulang siang hari,” ujar siswa kelas 8, Aqiwarda.

Hal senada disampaikan siswa kelas 8 lainnya, Linggar Laimansyah Putra. Ia mengaku, senang bisa kembali bersekolah dan belajar bersama teman sekelas. Selain suasana kurang pas saat PTM 50% dan dengan belajar PTM penuh, ia dapat kembali bertemu teman sekelas.

“Senang bisa bertemu teman lagi, selain itu, tidak jenuh lagi yang mana dalam pembelajaran sebelumnya banyak batasan, dan yang pasti suasana ramai yang saya kangenin,” ujarnya.

Sementara, Kepala SMPN 10, Aris Tantomas mengatakan, pembelajaran PTM 100% yang dimulai hari ini sudah di siapkan dua hari lalu. Persiapan mulai dari jam sekolah, hingga prokes, dimana untuk jam sekolah tiap hari yakni maksimal pukul 12.00 dengan satu kali jam istirahat.

“Selain itu, kami telah membentuk seperti tim satgas prokes tingkat sekolah untuk mengawasi prokes siswa, yang dimana prokes di SMPN 10 telah menjadi budaya siswa, dan dengan PTM 100% ini siswa cukup senang,” ujarnya. (*)

Baca Juga  MUI Jatim Silaturahmi di Genggong, Godok Ekosistem Industri Halal hingga Pencegahan Politik Identitas

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Kadisperta Pensiun, Kekosongan Jabatan Eselon II Pemkab Probolinggo Bertambah

Probolinggo,- Jumlah kekosongan pejabat eselon II di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo kembali bertambah. Hal ini …