Usman menemukan sapinya yang dicuri.

Sempat Dicuri, Sapi Warga Jalan Merapi Ditemukan

Probolinggo – Aksi pencurian sapi terjadi di Jalan Merapi Kelurahan Triwung Lor, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Selasa dini hari (27/06/23). Tak lama sapi tersebut hilang, warga dan polisi yang melakukan pengejaran akhirnya menemukan sapi api itu bersama tiga orang yang dicurigai sebagai pelaku pencurian.

Hilangnya sapi milik Usman (65), diketahui tetanggnya, Joe Selasa sekitar pukul 02.00 WIB. Saat ini Joe hendak duduk di teras rumah usai membuat kopi. Ia melihat sejumlah orang sedang membawa seekor sapi.

Melihat hal tersebut, Joe kemudian membangunkan pemilik dan warga. Sebagian warga mengejar para pelaku, sebagian lagi melapor ke Polres Probolinggo Kota dan Polsek Kademangan.

“Saat itu saya dibangunin oleh Joe sekitar pukul 02.00 WIB, bahwa sapi saya dibawa tiga orang yang tidak dikenal. Kami bersama warga kemudian mencarinya,” Usman.

Warga yang dibantu polisi kemudian mengejar para pelaku yang membawa sapi jenis merah jantan itu ke arah timur. Sapi tersebut akhirnya ditemukan oleh Tim Resesre Polres Probolinggo Kota di sawah di barat Jalan Kerinci, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan.

“Sapi milik saya yang dicuri ini akhirnya ditemukan di daerah Pilang, kemungkinan sapi tersebut dilepas oleh pelaku di area persawahan di Pilang,” imbuh Usman.

Selain berhasil menemukan sapi yang di curi, petugas juga menangkap tiga orang yang tak jauh dari lokasi ditemukannya sapi.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota, AKP Jamal mengatakan, tiga orang yang kebetulan ada di sekitar lokasi saat ini didalami terkait keterangannya.

“Saat ini tiga orang ini masih kami kami dalami dan cek alibi, juga akan kami cek dengan keterangan pemilik sawah. Sisi lain, ketiga orang ini mengaku hanya menjaga air di sawah,” ujarnya. (*)

Baca Juga  Rumah Warga Kedungsupit Dibobol Maling, 2 Motor Raib

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Jembatan Hancur Diterjang Banjir Lahar Hujan, Warga Lumajang Bangun Jembatan Bambu

Lumajang,- Warga Dusun Tengir, Desa/Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, membangun jembatan alternatif dari bambu untuk memulihkan …