Sapi Warga Lumajang Dibeli Presiden Jokowi untuk Qurban, Harganya Rp115 Juta

Lumajang,- Sapi milik warga Kabupaten Lumajang berhasil memikat hati Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pada Hari Raya Idul Adha tahun ini, sapi jenis limousin tersebut dibeli Presiden Jokowi sebelum hewan qurban.

Peternak beruntung yang sapinya dibeli Presiden Jokowi itu adalah Bahrowi Yahya, warga Dusun Klumprit, Desa/Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten Lumajang.

Dijelaskan Bahrowi, sapi yang di pesan oleh Jokowi bernama Gesbi. Menurutnya, Gesbi dirawat sejak umur 5 bulan. Tiga tahun berselang, Gesbi bertransformasi menjadi sapi limousin berbulu cokelat yang tinggi dan kekar.

Bahrowi mengaku merawat sapi kesayangannya itu dengan perawatan yang khusus. Mulai dari menjaga nutrisi pakan hingga kebersihan kandang.

Tak ayal, Gesbi pun memiliki postur bodi yang proporsional dan bugar dengan bobot 1,1 ton. Siapa sangka, kegagahan Gesbi ternyata memantik ketertarikan Presiden Jokowi.

“Untuk harganya, dibeli Rp115 juta. Ya tentu senang dan bangga sekali, karena sapi kesayangan saya dibeli oleh Pak Presiden,” kata Bahrowi, Selasa (27/6/23).

Menurut Bahrowi, sebelum akhirnya dibeli orang nomor satu di Indonesia itu, sapinya telah melewati serangkaian pemeriksaan. “Tesnya mulai tes kesehatan hingga pemeriksaan darah,” ungkap dia.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Presiden Jokowi karena telah memilih sapi dari Lumajang sebagai hewan kurban pada Idul Adha tahun ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Presiden kita yang sudah membeli sapi milik masyarakat Lumajang. Sapi ini nanti akan dikirim ke Masjid Nasional Al-Aqbar Surabaya,” terangnya. (*)

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainullah FT

Baca Juga  Walikota Probolinggo Dapat Penghargaan dari Dewan Koperasi Indonesia

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …