Petugas BPBD mengisi timba dan jeriken dengan air bersih.

BPBD Kabupaten Probolinggo Pasok Air Bersih ke Pilankerep

Probolinggo – Terkait keluhan puluhan kepala keluarga di Dusun Pilankerep, Desa Sumberkare, Kecamatan Wonomerto yang kekurangan air bersih, pada Selasa (27/06/23), BPBD Kabupaten Probolinggo melakukan droping air bersih ke dusun tersebut.

Sebanyak dua truk berkapasitas 5.000 liter, dan 6.000 liter air bersih milik BPBD Kabupaten Probolinggo dikerahkan untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga. Tak ayal, setibanya dua truk tersebut di dusun tersebut, jeriken hingga timba milik warga sudah mengantre dan berjajar untuk diisi air bersih.

Droping air bersih BPBD Kabupaten Probolinggo bagi warga Dusun Peilankerep ini disambut baik dan antusias warga. Hal ini karena saat ini selain masuk musim kemarau yang mana warga kesulitan air bersih, juga air PDAM sudah tidak mengucur sejak dua bulan yang lalu.

Wakil Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko yang datang mengatakan, setelah mendapat laporan, langsung merespon dengan menghubungi BPBD untuk selanjutnya mendroping air bersih bagi warga.

“Terkait permintaan sumur bor, hal tersebut menjadi wewenang pemerintah desa, namun yang jelas untuk suplai air bersih di dusun ini akan terus dilakukan oleh BPBD Kabupaten Probolinggo,” ujarnya.

Selain suplai air bersih, BPBD Kabupaten Probolinggo juga menyerahkan tandon air berkapasitas 1.200 liter serta 30 unit jeriken dengan kapasitas 25 liter bagi warga Dusun Pilankerep.

Salah satu warga Dusun Pilankerep, Siha mengaku, senang dengan suplai air bersih dari BPBD. Dengan air suplai ini air untuk kebutuhan sehari-hari dapat tercukupi selama seminggu ke depan.

“Alhamdulillah sudah ada bantuan air bersih yang cukup untuk kebutuhan seminggu ke depan. Namun jika tidak ada bantuan lagi, ya terpaksa mengambil air di sungai lagi,” ujarnya. (*)

Baca Juga  Musim Kemarau, Order Jasa Gali Sumur Bor Meningkat

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Ada Dugaan Penambangan Ilegal, DLH Kab. Pasuruan Datangi Kawasan Pacuan Kuda Kejayan

Pasuruan,- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pasuruan bersama Satpol PP setempat melakukan pemeriksaan dugaan penambangan …