TERTANGKAP: Pelaku berhasil ditangkap usai berusaha melakukan perampokan di SPBU Catat, Gempol. (foto: Moh. Rois)

Gunakan Pistol Mainan, Satpam asal Malang Merampok di Gempol Pasuruan

Pasuruan,- Modus gertak sambal yang dilakukan Dani Ramadhani (27) gagal total. Pria asal Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang itu justru tertangkap saat mencoba merampok di SPBU Desa Carat, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Kamis (22/6/2023) dinihari.

Namun, aksi tersebut gagal total. Pelaku yang merupakan seorangbernama Dani Ramadhani (27) terjatuh setelah ditendang oleh petugas SPBU.

Kapolsek Gempol, Kompol Indro, menjelaskan perampokan terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. Pelaku datang ke SPBU Carat berangkat dari rumahnya menggunakan Yamaha Vixion berwarna biru tanpa plat nomor.

“Setibanya di SPBU, pelaku langsung menodongkan pistol mainan ke operator SPBU dan mengambil uang yang ada di dalam laci,” kata Indro kepada wartawan.

Namun, dijelaskan Indro, saat perampokan berlangsung, petugas keamanan SPBU mengetahui kejadian tersebut. Ia kemudian menghampiri dan menendang pelaku sehingga dia terjatuh.

Akibatnya, uang yang telah diambil oleh pelaku tercecer di lokasi SPBU. Selain itu, pelaku yang diketahui bekerja sebagai satpam itu berhasil ditangkap.

“Sebagian uang tersebut kemudian diambil oleh salah satu warga yang ikut membantu mengamankan pelaku, namun tidak dijelaskan identitasnya,” jelasnya.

Pelaku beserta barang bukti kemudian diamankan di Polsek Gempol untuk pemeriksaan lebih lanjut. “Pelaku dan barang bukti kami amankan di Polsek,” ungkap Indro. (*) 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Hasan-Tantri Kena OTT KPK, Relawan Pasang Banner Minta Maaf

Baca Juga

Modus Beli Makanan, Pengamen asal Lumajang Justru Curi Motor

Probolinggo,- Silo (29) pengamen asal Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang dibekuk Satreskrim Polres Probolinggo Kota. Ia …