RINGSEK: Kondisi Honda Mobilio pasca terlibat kecelakaan di jalur pantura Randumerak, Paiton. (foto: Ali Yak'lu)

Adu Moncong Minibus vs Truk di Jalur Pantura Paiton, Satu Orang Meninggal

Probolinggo,- Kecelakaan maut terjadi di jalur Pantura Probolinggo – Situbondo, tepatnya di jalan raya Desa Jabung Candi, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Minggu (18/6/23) petang.

Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo Ipda Aditya Wikrama mengatakan, kecelakaan bermula saat minibus jenis Mobilio tanpa Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) yang dikendarai Fredy Irawan Harianto (33) warga Desa Randumerak, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo melaju dari arah timur.

Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Fredy mencoba mendahului kendaraan pikap yang hendak berbelok ke arah selatan.
Pada saat mendahului, kendaraan yang dikendarai oleh Fredy masuk ke jalur berlawanan.

Sedangkan dari arah berlawanan, melaju kendaraan truk kontainer dengan Nopol B-9359-LT yang dikemudikan oleh Indra (59) warga Desa Simpuruk, Kecamatan Sungai Tarak, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatra Barat.

Kecelakaan  pun tak dapat dihindari, moncong minibus dan moncong truk kontainer beradu. Honda Mobilio ringsek parah pada bagian depan.

“Akibat dari kejadian tersebut, saudara Fredy Irwan Hariyanto mengalami luka parah dan meninggal dunia di TKP,” katanya, Minggu (18/6/2023).

Ia pun mengimbau, kepada masyarakat yang hendak bepergian, untuk lebih berhati-hati dan selalu berkonsentrasi ketika berkendara. Sebab, tak jarang kecelakaan disebabkan oleh kelalaian pengendara.

“Kecelakaan ini diduga terjadi karena kealpaan dan kelalaian pengemudi kendaraan minibus Mobilio yang kurang konsentrasi dan melanggar tata cara mengemudi. Kerugian kami taksir sekitar Rp20 juta,” ujarnya.

Proses evakuasi jasad korban dan pemindahan kendaraan yang terlibat kecelakaan, membuat arus lalulintas sempat macet. Namun arus lalulintas kini sudah kembali normal. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Panen Padi, Petani Tewas Tersambar Petir

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …