Mahasiswa Probolinggo Galang Dana Korban Banjir

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Dengan membawa kotak bertuliskan donasi untuk korban banjir, belasan mahasiswa Probolinggo, Minggu (5/1) siang, menggalang dana untuk membantu para korban bencana banjir di Jakarta dan sekitarnya.

Aksi sosial yang dilakukan di kawasan traffic light Brak Jalan Raya Panglima Sudirman itu digalangi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI).

Koordinator lapangan Dwi Joko Hardianto mengatakan, kegiatan penggalangan dana merupakan bentuk sosial yang dilakukan untuk membantu antar sesama. Hasil penggalangan dana tersebut, kata dia, akan diserahkan kepada warga korban banjir.

”Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial kami kepada korban banjir di Jakarta dan sekitarnya. Hasilnya akan kami distribusikan kepada warga,” jelasnya.

Hal senada dikatakan Ketua DPC GMNI Probolinggo, Riska Dayana Ade. Dikatakan kegiatan ini guna menciptakan rasa peduli terhadap masyarakat yang saat ini terkena bencana.

”Aksi kemanusiaan ini juga upaya memupuk rasa nasionalisme bagi para kader GMNI. Selain itu juga untuk menciptakan rasa peduli dan tolong-menolong bagi pengendara lalu lintas,” kata Riska.

Ia pun menambahkan hasil dari penggalangan dana tersebut nantinya akan dikirim ke DPD GMNI Jatim, untuk kemudian didistribusikan langsung ke korban banjir.

”Kami berharap, dengan aksi galang dana ini dapat meringankan beban korban bencana alam yang ada di Jakarta dan sekitarnya,” katanya.

Diketahui banjir melanda wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten bahkan korban terus bertambah. Hingga saat ini, 53 warga dilaporkan meninggal dunia dan 1 orang hilang.

Bahkan, sejumlah pengungsi terus bertambah. Selain itu sebanyak 173.064 jiwa yang berasal dari 39.627 KK mengungsi akibat banjir. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Pabrik Kayu Milik Anggota DPRD Terbakar, Api Sulit Dipadamkan

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …